Welcome 2022

By Miss Across the Sea - Wednesday, January 26, 2022


 
Sudah 2022 aja, dan masih saja berkutat dengan alasan "aduh sibuk banget sampe nggak bisa update blog.".

Yep, itu alasan gw terus menerus, sampe sekarang baru deh bisa duduk trus update blog. Mprit banget kan alasannya "sibuk".

Dan memang sih, momentum tahun baru jadi momentum refleksi dan kemudian nulis blog untuk mengabadikan refleksi setahun kebelakang. 

Jadi, sebenernya apa yang terjadi sama gw setahun belakangan? Gw juga nggak ngerti, tau-tau aja udah 2022. 

Sekolah



Tahun 2021 itu gw memang masih menyelesaikan Diploma gw. Ada hal yang bikin gw kekeuh harus selesai sekolah. Selain karena pengen punya ijazah keluaran Australia ya juga pengen membuktikan, terutama ke diri sendiri, kalau gw mampu, walaupun di Negeri orang.

Bahasa Inggris gw (yang akhirnya gw sadari masih kalah jauh dibandingkan Cinta Laura Khiel) yang pas-pas an, jadi momok terbesar gw saat mau mengawali Diploma gw. Karena ini bukan kelas Bahasa Inggris, tapi kelas untuk jadi professional. Ketakutan terbesar gw adalah gw nggak ngerti apa yang mereka omongin. 

Thank Goodness,
Walaupun tertatih-tatih dan Bahasa Inggris yang mbleber ke sana ke sini, gw masih bisa bertahan sampai titik darah penghabisan. Alias, masih bertahan sampai selesai se selesai selesainya (semoga saja). Jadwalnya sih memang selesai di bulan November 2021. Tapi semua assesment gw bakalan dinilai di Januari 2022, dan ijazah gw akan keluar di 2022.

Harapan gw di tahun 2022 ini sih semoga aja Diploma gw kelar. Tinggal sedikit lagi sih.

Pekerjaan



Mungkin buat kebanyakan orang di Australia, kerja full time bukan pilihan utama, apalagi mereka yang memutuskan unttuk bekeluarga dan menginginkan banyak waktu dengan anak-anaknya. 

Buat gw, tahun 2021 lalu adalah tahun yang penuh berkah untuk perjalanan karir gw. Sebulan setelah gw selesai magang, gw lamar kerja, seminggu kemudian keterima kerja dengan status permanent full time. Padahal di pikiran gw, langkahnya dimulai dari status casual dulu. Mana waktu itu gw juga mikirnya masih menyelesaikan Diploma gw.

Tapi gw bersyukur, dengan dapat kerjaan lebih cepat, gw istilahnya juga securing posisi gw di pekerjaan gw.

Tahun ajaran baru tahun ini (di Australia tahun ajaran baru dimulai di akhir bulan Januari), gw juga dipercaya jadi group leader di salah satu ruangan kelas di tempat gw kerja. Ya, di awal Februari besok status gw bukan lagi floating (setiap hari bisa dapat ruangan kelas yang berbeda), tapi malah jadi group leader di ruangan pre-prep (kalau di Indonesia mungkin ruangan kelas B Taman Kanak-Kanak). 

Harapan gw di tahun 2022 untuk karir gw adalah gw bisa membuktikan kalau gw mampu sebagai group leader dan bisa bikin program yang asik dan menyenangkan untuk anak didik gw.

Keluarga



Tahun 2021 bisa dibilang tahun-tahun penuh berantem dengan Mas Bojo. Alasannya tak lain tak bukan adalah mantan istri dan anak-anaknya.

Sebenernya kalau dibilang nyesel sama duda sih enggak juga. Cuma nggak tau aja kalau ternyata mantan istrinya rese dan anak-anaknya (yang sudah kepala 2) masih seperti anak SD. 

Sampai memang di akhir tahun 2021 gw memang mengultimatum harus ada perubahan yang signifikan dari cara Mas Bojo berinteraksi dengan mantan istri dan anaknya, kalau enggak ya gw tinggal. 

"Nggak takut kalau ninggalin Mas Bojo?" Sebenernya bukan takut, tapi ya daripada terjebak di jebakan masa lalunya Mas Bojo. 

Saat gw ngomong begini sih gw memang gemeter. Mungkin karena saking lamanya gw pendem, sama takut kalau malah jadi violent. Sempet tegang memang, tapi paling enggak gw udah utarakan poin yang gw mau. 

Alasan gw sih karena gw merasa hubungan gw ini bukan gw dan Mas Bojo untuk membangun masa depan bareng, tapi berasa : gw dibawa ke masa lalu Mas Bojo, dengan masih seringnya komunikasi dengan mantan istri yang menurut gw lebih dari normal lah ya waktu nya, dan juga anak nya yang sudah usia dewasa tapi masih tinggal sama kita tanpa kontribusi apapun untuk (terutama) gw. 

Puji Tuhan, malah dengan keterus terangan seperti itu, sedikit banyak Mas Bojo mulai paham. Si anak perempuan yang tinggal sama kita 2 tahun 6 bulan lebih lama dari yang dia bilang (katanya sih cuma 6 bulan, tapi keterusan sampai 3 tahun), akhirnya memutuskan untuk pindah di akhir Januari ini.

Dan Mas Bojo pun memutuskan untuk kita pindah rumah juga. Rencananya sih akhir bulan Februari ini kita sudah bisa pindah. Dan memang kita lagi cari-cari rumah dan apply sana sini. 

Harapan gw di 2022 ini untuk keluarga kecil gw sih semoga aja nggak ruin lagi gara-gara Mas Bojo susah move on dari masa lalu-nya. Dan juga bisa dapat rumah yang bener-bener kita mau (susah bo' cari rumah di sini T_T). Yaa... semoga Mas Bojo dan gw akur sepanjang masa.

Kesehatan 

Bersyukur di 2021 walaupun sempet beberapa kali ke dokter, tapi bukan karena penyakit yang berat. Apalagi jaman awal-awal mulai kerja, dikit-dikit sakit. Kata orang sini sih begitu. Kalau kerja di childcare udah biasa bolak balik sakit di awal kerja. Kata mereka sih karena sistem imun kita lagi dealing sama kuman-kuman yang dibawa anak-anak murid.

Selain bolak balik lockdown sampai jadi the longest lockdown city in the world, Melbourne tetap kucinta, wkwkwk. Bersyukur bolak balik tes covid-19 juga masih berhasil negatif selalu. 

Awal 2022 malah positif covid-19 gw, wkwkwk. 

Yah semoga aja ini jadi yang pertama dan terakhir. Dan semoga aja pandemi ini bakal selesai. Capek euy bolak balik hidung harus di ubek-ubek.



Pada akhirnya, di awal 2022 harapan gw adalah gw bisa lebih sehat dan lebih siap. Apalagi di tahun ini gw dihadapkan dengan perubahan karir yang signifikan. Semoga saja semua akan lancar.

Keluarga gw juga diberi kesehatan dan kenyamanan. Rejeki jalan terus, bahagia terus. 

Yah, siapa tau tahun ini border juga sudah dibuka, jadi gw bisa ajak adek gw liburan ke sini kan. Lumayan buat pengalaman baru untuk si adek. 

Overall, gw nggak berharap yang muluk-muluk utuk 2022, yang penting kepercayaan orang-orang kantor yang mengangkat status karir gw bisa gw buktikan, keluarga kecil gw juga mulai hidup baru lagi (tanpa dirusuhi anak ataupun mantan istri Mas Bojo), dan nggak lagi lah ya kena covid-19.









  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.