fun

Hello Straya: Model Expo & Oz Comic Con 2017

By Miss Across the Sea - Monday, July 31, 2017



I'm going to two events in two weeks
Post kali ini gw mau cerita keseruan gw mengunjungi dua acara yang gw kunjungi di sini. Yang pertama Model expo, yang kedua adalah Oz Comic Con. Model expo ini bukan pameran para model berkaki jenjang looooh, tapi pameran model kit gitu. Nah ini pertama kalinya gw mengunjungi pameran ini, dan buat Mas Bojo, ini sudah jadi seperti agenda tahunannya dia. 

Model expo 2017 ini diselenggarakan di Sandown Racecourse. Acaranya sendiri selalu diadakan setiap tahun bertepatan dengan Queen's Birthday. Ratunya siapa? Ratu Inggris dong ah, Australia kan masih negara persemakmuran Inggris. Gw sih seneng banget dateng di expo ini. Expo ini memamerkan beberapa model kit yang dibuat oleh pesertanya. Kebanyakan sih masih tema-tema militer gitu, pesawat terbang, tank, tentara. Tapi ada juga gundam, mobil balap yang mana Mas Bojo suka banget sama ini. Gw nggak bakal banyak cerita tentang expo ini, mending liat di blog nya Mas Bojo aja, di sana dia jelasin detail tentang pameran ini. Sok,mangga atuh di klik di blognya Mas Bojo yang ada di bagian bawah blog gw, atau kalau males scroll, klik aja di SINI.

Di bawah ini beberapa gambar yang gw ambil dari expo ini:

who doesn't like cute & sexy model?

Mix between sexy,cute, and robot?why not

ordinary musume also ok

this model is soooooo tiny

this is the model of japanese warship, of course it's never been real

Gundam is the favourite model in here beside tank and plane

Building robot model also one of the favorite thing

this cute pink panther car is a campaign 

this is one of my favorite. It's a mini model. And look at those details

Of course...CAR

Car again

they even build a minion gundam


Gundam is still favorite

This is a giant gundam, its tall is almost mine

this also one of my favorite. Look all those details

This archer is also a mini model

Samurai model

they even build this kind of model,amazing

sexy lady, sexy lady everywhere

The only God model that display in a cool form

Oh yes, deadpool

Me taking picture of Mas Bojo taking picture of Tazmanian Devil and it car

Tazmanian Devil & its car

Selain pergi ke Model Expo2017, gw juga pergi ke Oz Comic Con 2017. Sebenernya nemunya juga nggak sengaja. Satu hari gw lagi nonton tv, terus ada iklannya di tv, jadi minta deh sama Mas Bojo ke sana. Event ini juga bukan yang pertama kalinya di Aussie (Melbourne),jadi udah jadi acara tahunan di sini. 
Melbourne Comic Con 2017 at Melbourne Exhibition & Convention Center
Untuk di Melbourne sendiri acaranya diselenggarakan tanggal 1-2 Juli 2017, di Melbourne Exhibition and Convention Center. Apa aja yang bisa kita temuin di sini? Selain banyaknya para cosplayer di sini, kita bisa juga ketemu sama artis idola kita. Tahun ini mereka mendatangkan Allison Hannigan (Buffy the Vampire Slayer & How I Meet Your Mother), Jason Momoa (Games of Thrones & Aquaman), dsb dsb. 
we bought our ticket online, so we just go straight to the gate and each and everyone of us receive this bracelet
Gw dateng di hari Minggu-nya, pas ada Games of Thrones Panel juga. Jadi kita Q&A sama aktor GOT yang hadir saat itu. Saat itu yang hadir Daniel Portman (Podric Payne) & Eugene Simon (Lancel Lannister). Yang mana pannel nya seru banget, mereka orangnya asik banget, dan pannelnya nggak garing. Mau tau the most absurd question that they have? Yaitu, kalau di short sama shorting hat masuk asrama Hogwart apa mereka. Daniel milih Slytherin dan Eugene milih Huffelpuff(????). Bahkan Eugene bilang kalau dia nggak suka sama mereka yang memilih Griffyndor karena mereka terlalu terkenal (LOL). Gw sih nggak masalah, bukankah kita semua tumbuh dengan Harry Potter bersama kita? EEAAKKK!!
Games of Throne Panel is one of the panels they have that day
these some videos i get from comic con:









Ngomong-ngomong Harry Potter, gw nemu beberapa orang yang menggunakan cosplay itu. Bukan berusaha mirip Harry atau Ron atau Hermione, tapi sebagai murid Hogwart. Gw rasa kalau ada murid Hogward beneran mereka nggak bakalan tau, soalnya kostumnya mirip banget.

Sebagai penikmat comic con pemula, gw rada bingung aja sama tata letak, dan kurangnya petunjuk di setiap tempatnya. Seperti pertama kali dateng, gw yang waktu itu dateng barengan Mas Bojo dan anak perempuannya, kita kebingungan cari booth apa yang mana. Kurang staff juga deh sepertinya, karena banyaknya pengunjung yang datang, staff-nya susah banget dicariin, jadi kalau bingung mau kemana, terpaksa raba-raba deh.
but you can have fun by playing a game in this event, like this dance competition
Or even having fun with family at creativity corner
this corner is my favorite, because you can see lots of drawing from the guests creativity. And it's fun
Cosplay, of course. This year still dominated by princesses and also wonder women
avengers and its ally....of course
Hey! I meet Groot!!!!
Katanya Comic Con 2017 ini baru dimunculin anime corner. Untung banget ya, pas gw dateng. Sayangnya, Anime corner ini nggak dihiasin se"anime" mungkin. Di pojok ini kita bisa nemun rak buku yang berisi beberapa anime terkenal, seperti One Piece, Naruto, Death Note,dll. Selain itu mereka juga ada acara nonton bareng. Acara nonton barengnya juga dimulai dari jam 9 pagi, sampai selesai. Di sela-selanya juga ada sesi panel. Tapi gw nggak ikutan, karena sepertinya yang tertarik sama anime cuma gw. Mas Bojo suka sih, tapi nggak begitu ngikutin, paling banter sih karena dia main game. Untuk nonton anime masih moody.  Kemarin dia gw kenalin sama Card Captor Sakura, mungkin karena terlalu girly jadi dia nggak begitu ngikutin. Kali ini gw kenalin sama Inuyasha. Ini juga up and down. Mas Bojo bakalan serius nonton kalau sudah waktunya Inuyasha berantem sama monster, buat ngumpulin Shinkon no Tama, tapi kalau sudah drama... udah males dia. Seperti episode Inuyasha ke 90-an ini, udah jarang berantem sama monster, penuh drama, udah males dia liatnya. Jadi gw selingin sama beberapa anime nya Studio Ghibli. Awalnya kita nonton The Cat Returns, habis itu kita nonton Spirited Away. Sampai di sini, Mas Bojo masih tertarik, nah pas gw putar My Friendly Neighbor Totoro, jadi males lagi dia. Mungkin karena jalan ceritanya nggak seaneh The Cat Return atau Spirited Away kali ya.
Comic books at anime corner
Balik lagi ke Anime Booth di Comic Con. Walaupun gw ngobrol sama salah satu staff yang jaga booth nya, tapi sepertinya gw ngerasa ada yang kurang. Yup, Cosplay tokoh anime memang kurang banyak di Comic Con tahun ini.Tapi bukan berarti nggak ada. Popular anime seperti Sailor Moon dan One Piece juga ada penggemarnya, walaupun nggak sebanyak tokoh-tokoh kartun terkenal belakangan ini.
they even have my favorite manga
Di akhir kunjungan gw, gw bilang sama Mas Bojo, kalau Comic Con tahun depan, gw pengen jadi Sakura Kinomoto, karena gw liat masih jarang ada orang yang mau Cosplay tokoh anime terkenal,terus mikir-mikir karena ribetnya kostum Sakura, gw ganti pengen jadi Kagome. Nggak susah-susah, tinggal cari seragam sekolah Jepang, sama busur & panah, jadi deh. Makin ke sini, gw makin pengen jadi yang lain, yang gampang en gak ribet... Terakhir kali gw bilang sama Mas Bojo kalau gw mau jadi Kaonashi (no face)yang ada di Spirited Away, karena gw pikir jadi totoro ribet, dan Kaonashi itu kostumnya gampang. Mas Bojo sih setuju aja... Hehe... Kita lihat deh, tahun depan gimana.
This is Sakura Kinomoto from Card Captor Sakura


Kagome Higurashi from Inuyasha

Kaonashi (No Face) fromSpirited Away

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Kalo bicara soal anime aku masih favorit sama sailormoon deh. Salam kenal ya mba....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak Desy, salam kenal juga...
      Sailor Moon sepertinya mendunia banget ya, sailor moon itu salah satu anime yang pertama kali aku suka. Awalnya sih baca manga dari tetangga, hehehe...
      di comic con kemarin aku nemu cosplayer nya sailor moon lebih dari tiga orang. Hehehe... Anak perempuannya Mas Bojo juga suka banget sama Sailor Moon.

      Delete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.