food

Resep: Ayam Sisit Bali & Plecing Bayam

August 20, 2018



Minggu ini maunya yang simple-simple aja. Jadi deh masak Ayam Sisit Bali sama plecing bayam. Aslinya sih pengen buat ayam sisit doang. Tapi karena cuma ada satu varian aja, dan nggak ada sayuran hijau nya, jadi ditambahin plecing bayam deh.

Setau gw sih, plecing ini kan khas Lombok ya. Biasanya pakai kangkung kan ya. Tapi, karena kemarin ke Market Place nggak nemu kangkung, jadi nya pakai bayam aja deh. Plus, kemarin Mas Bojo beli wombok, katanya sih buat gantinya kubis di sandwich nya dia. Tapi ternyata nggak berhasil. Akhirnya womboknya kepakai buat plecing deh.

Bumbunya juga sederhana dan nggak neko-neko untuk dua masakan ini. Plus juga masaknya gampang banget. 15 menit jadi (kalau nggak sambil di video-in). 

Senengnya sih, Mas Bojo ini bukan tipikal orang yang milah milih kalau makan. Jadi apapun yang dihidangkan di makan juga sama dia.

Ternyata memang turunan dari orang tuanya. Kapan itu orang tuanya datang cerita deh, kalau neneknya Mas Bojo itu orangnya keras, apapun yang dihidangkan harus dimakan. Nurun deh ke cucu nya. 

Seperti biasa, resep ini untuk dua orang ya. Selamat mencoba












sharing is caring

You Might Also Like

6 comments

  1. Biasanya yg diolah jadi plecing tuh kangkung, tapi kali ini bayam.. unik ya...
    .
    Btw, salam kenal ya mba...
    - Nisya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nisya, salam kenal juga :) trims udah mampir di blog aku yaa :)

      Iya nih, kemarin cari di Asian Store langganan lagi nggak ada Kangkung nya, jadi pakai bayam aja.. beda tapi sama, heheheh. Rasanya juga sama enaknya, hehe

      Delete
  2. Setahu saya pun biasanya plecing kangkung. Dan saya suka banget. Sekarang jadi penasaran dengan plecing bayam. Apalagi anak-anak saya kurang suka dengan sayur bening bayam. Jadi harus cari beberapa menu bayam yang bisa bikin mereka suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mbak dicoba... siapa tau anak-anak jadi suka sama bayam di plecing, hehehe :)

      Delete
  3. Tertarik sama sisit ayam. Soalnya biasa bikin ayam suwir tuh masak kecap aja. Bolehlah contek resep ayam sisitnya ya miss?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan Mbak Untari... Semoga suka yaaa, selamat mencoba :)

      Delete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.