Journey

seminggu menjelang keberangkatan

March 01, 2009

CLICK HERE FOR ENGLISH VERSION

Okey...
Tinggal seminggu lagi dan aku akan berangkat pergi keliling Asia Tenggara.
Persiapan? Belum sama sekali... :(
Karena backpacker, dan aku masih belum tahu harus bawa apa aja, walhasil aku jadi bingung mau bawa apa saja. Aku belum punya ransel yang memadai untuk membawa baju dan tetek bengeknya.

Kunjungan-kunjungan ke beberapa tempat itu terkadang harus menyiapkan satu stel baju yg paling tidak terlihat rapi dan enak dipandang. Soalnya datang ke institusi penting, masa pake kaus, jeans belel, dan sendal jepit. Belum lagi aku akan membawa beberapa peralatan kesehatan, dan jaga-jaga untuk disana. Hmmm tampaknya bakal akan sangat menyita waktu untuk memikirkan apa saja yang harus dibawa. Maklum, aku termasuk salah satu manusia ribet kalau harus perjalanan jauh.

Membayangkannya saja, aku sudah merasa akan sangat ribet membawa semua alat pribadi aku. Fyuuhhh... Apa nanti bisa juga ya sedikit bersantai?? Tapi... Aku masih agak sedikit khawatir masalah kebersihan badan neh. Bukan sok bersih, tapi gak pe de kalau punya tubuh nggak bersih. Gimana dengan bau badan? Gimana dengan jerawat yang nggak ketutup sama fondation? Gimana dengan kulit muka yang berminyak? Gimana dengan, gimana, gimana...

Hehehe...
Ternyata setelah dipikir-pikir aku ini manusia sangat ribet ya. Banyangin aku selalu harus bisa menyiapkan alat-alat yang membantu aku untuk tidak terlihat lusuh. Kalau nggak mandi terus apa aja yang dibawa? Ya yang pasti pembersih muka, deodorant, dan lainnya lah.

Sekarang sudah seminggu sebelum keberangkatan, dan... aku masih belum menyiapkan apapun untuk keberangkatan. Sial banget, apa karena ini backpacker, jadi aku yang sedikit paranoid karena tidak bisa membawa "persenjataanku"secara lengkap? Wah... Bisa jadi. Tapi (mungkin karena dulu belajar di humas), penampilan itu bisa jadi nilai lebih bagi orang-orang yang melihat kita. Dan buat aku... Hal inilah yang aku cemaskan. Masa pergi ke tempat orang, ketemu orang penting nggak bisa berpenampilan dengan baik dan benar... YAAAAAHHHHH!!!!! Masalah besarrrr!!!!

Doohhh...
Tapi mudah-mudahan dalam waktu seminggu ini hal itu bisa terselesaikan. Karena ada hal yang lebih crucial lagi untuk dipikirkan. Yaitu pendaftaran judul thesis sebelum keberangkatan.Formulir, oke! Judul thesis, oke! Dosen pembimbing SI, oke! Proposal dan abstraksi??? Belooooommmmm..... OMG!!!! Gaswat, gaswat!!!!

Rencana Senin ini proposal dah harus jadi. Dan sudah harus diserahkan ke sekretariat. Tapi oh tapi... Latar belakangku belum diperbaiki, dan daftar pustaka menjadi masalah. Aku lupa mencatat buku-buku yang aku pakai di perpustakaan!!!! Ini masalah besarrrrr!!!! Tidak, tidak, tidak!!!!

Aku panik... Panik 85%
Jadi nggak fokus untuk mengerjakan latar belakang yang masih berantakan, amburadul. Bagaimana aku bisa menyelesaikan latar belakangku, sementara daftar pustaka menjadi kendala. Dan... papper untuk sebuah tugas, itu juga belum aku kerjakan!!! Ini adalah sumber panik keduaku. Papper dengan tema yang abstrak, dan belum ditulis sedikitpun. MAMPUS!!!

Aku panik saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air Indonesia!!!
Ini sudah mendekati deadline. Dan aku belum bisa menyelesaikannya, dengan waktu yang seminggu lagi?? That will be the end of my history for being such a clever girl *narsis mode ON.... Hihihihihihiks... hiks... hiks...

sharing is caring

You Might Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.