Journey

Hello Straya: Healesville Sanctuary and Yarra Chocolatier

August 11, 2016

CLICK HERE FOR ENGLISH VERSION

Hello all,

Do you know what is the most exiting moment with your relation is? Meeting his family. I know that he was married before, and from it he have two wonderful kid. His first daughter now 20 years old (more less), and his little naughty but lovely boy is 17 years old this year. I am so thrilled to see them. Apparently, his kids are wonderful. Kalian tau sendiri kan, perasaan seorang yang bakalan ketemu sama anak-anak dari pacar kalian, excited tapi juga takut, jangan-jangan mereka menolak kehadiran kamu diantara mereka, mengingat pacar sebelum gw udah deket banget sama mereka, dan gw orang baru. Yaaaah... perasaan itu pasti ada, untungnya mereka nggak ada masalah dengan gw, all is well. They welcomed me...

Setelah kenalan dengan anak-anaknya, gw harus masuk ke step berikutnya, kenalan dengan orang tuanya. So... that day is happened.

Suatu hari diantara jalan-jalan gw di Melbourne, orang tua Mas pacar ngajak jalan-jalan di Healesville Sanctuary. Maybe because Mas Pacar cerita kalau gw itu suka banget ke kebun binatang. Yep, Healesville Sanctuary itu bukan tempat bertapa, tapi sebuah ranch yang dijadiin kebun binatang. Tapi jangan pikir seperti kebun binatang di Indonesia yaa... yang kandangnya kecil kecil, di sini kandangnya guedeeeeeeeeee... dan beberapa bebas berkeliaran dimana mana.

Terletak di daerah Healesville, beberapa km dari Yarra Valley pokoknya, tempat ini ternyata digunakan untuk pengembangbiakan hewan-hewan aseli Australia. Jadi, jangan harap kita bisa ketemu sama gajah atau jerapah atau singa, tapi kita ketemu sama hewan-hewan eksotik Australia, Kangguru, wallaby, emu, koala, dll.

Hi Mr.Roo
Tiket masuknya lumayan mahal sih, sekitar A$32.50 atau sekitar 300 ribu-an. Tapi, buat kalian yang mau melihat hewan-hewan aseli Australia, tempat ini patut dikunjungi. Tempatnya yang luas, kadang harus bikin kita berhenti di tengah-tengah perjalanan untuk istirahat, hehehe...

Pasti pengen tau tentang kandang kangguru kan? Yep, hewan Australia yang terkenal ini punya kandang yang super luas, dan kita bisa masuk di dalamnya, asalkan tetap di jalurnya. Karena kalau kita keluar jalur, para hewan ini akan menganggap kita sebagai ancaman, jadi bisa ditendang deh kita sama mereka. Penjaganya juga sangat informatif. Kebetulan waktu kita masuk, kanggurunya lagi dikasih makan, lucu eh...
Emu,the can't fly bird
Sebelumnya kita lewat kandang emu, kata Mas pacar, emu itu dulu bisa terbang, tapi karena dia sombong jadinya di kutuk dewa biar nggak bisa terbang lagi. Nah loh, memangnya di Indonesia aja yang ada legenda hewan-hewannya, di Australia juga ada, hehehe... Emu memang punya sayap, dan tingginya bisa ngelebihin tinggi gw, memang gede banget kan.

Waktu di kandang kangguru, gw liat ada beberapa kangguru yang lagi bawa anak kangguru di kantongnya, sayangnya si kangguru yang itu nggak mau pamerin anaknya, jadi dia ngebelakangin pengunjung melulu. Emang enak dikasih pantat melulu Roo? Beberapa kangguru yang badannya lebih besar lagi asik tidur-tiduran gitu di kandang mereka, deket sama pepohonan, jadi tidur siang dengan angin semilir gitu... hasekkk...

Nah, salah satu pengunjung bilang ke penjaganya buat bangunin itu kangguru. Penjaganya nggak mau dong, katanya satu tendangan kangguru dewasa bisa bikin kita terbang ngelewatin pagar pembatasnya. Oops... jadi lebih baik kita biarkan saja Mr. Roo beristirahat dengan damai, daripada kita jadi bola sepaknya, yekaaannn...
I am over 250 (ssshh it's a secret ;p)
Selain hewan-hewan aseli Australia, di sini juga tempat buat pohon-pohon yang usianya udah tuaaaaaaa banget, beratus-ratus tahun. Pohon paling tua yang gw temui di sini umurnya 200an tahun, ajib yes.

Kalau mau masuk ke kandang burung, hati-hati ya, soalnya banyak banget burung-burung kecil yang nggak cuma nemplok di dahan, kadang mereka ada di bawah kaki kita. Jangan khawatir, banyak banget tanda yang bilang kalau kita harus hati-hati biar nggak nginjak burung-burung kecilnya.

Sayangnya waktu pengen liat tazmanian devil, kita nggak bisa liat dia, tamanian devilnya lagi tidur siang, sembunyin gitu di balik kandangnya, jadi nggak keliatan. Pokoknya berkunjung ke tempat ini asyik banget, walaupun harganya lumayan mahal, tapi banyak loh yang berkunjung ke tempat ini.

Jangan sampai kalian melewatkan bird show. Ini show keren banget.Bukan karena gw yang dari udik, tapi memang pertunjukannya keren abis. Dan burung-burung pemangsa Australia ini, guede banget. Nggak cuma satu, tapi ada banyak. Kerenlah pokoknya.

kalau mau tau tentang Healesville Sanctuary atau pengen beli tiket online-nya (kita dibayarin sama orang tuanya Mas pacar, yang pesen online), bisa cek di website nya di SINI.
the cute wallaby
Orang tua Mas pacar juga baiiikkk banget. Mum really informative, Dad really loving and caring, i love both of them. Sayangnya kita nggak bisa lama-lama, Mum and Dad harus balik sebelum gelap, karena dari sini butuh waktu 3 jam ke rumah mereka. Oh yes, I already miss them.
I am love this family
Oh, did I mention that Mas Pacar juga ngajak anak-anaknya? Sayangnya cuma anak pertama aja yang ikut. Yah, nggak bisa disalahkan juga sih, si cowok kan lagi dalam masa remaja yang sukanya main bareng teman-temannya. Jadi, setelah kita puas di Healesville Sanctuary, kita langsung menuju ke Yarra Chocolatier, yes... ini adalah ide dari anaknya Mas Pacar, let'sgo then!!!

Terletak di perbukitan anggur yang wuiihhhhh,bagus banget, Yarra Valley Chocolaterie and Ice Creamery adalah pabrik coklat dimana mereka juga jual coklat berbagai macam bentuk dan campuran, ada yang bisa gratis di makan juga loh, wkwkwk. Masuknya gratis, jadi nggak usah khawatir bayar. Cukup bayar coklat dan eskrim yang kamu beli,hehehehe.
The chocolate is 1 metre
This is what i bought
One heavy chocolate, maybe if i add 4 more kilos i will have my chocolate barbel

Mungkin karena weekend, jadi tempat ini penuh sesak. Cuma ada satu gedung, dan begitu masuk, kita sudah disuguhkan oleh coklat berbagai macam bentuk, dan souvenir dari tempat ini. Jadi, gw nggak pengen lama-lama di sana, cukup keliling liat-liat,oh beli sekotak kecil coklat yang isinya 6 biji coklat dengan filling yang berbeda, dan menikmati keindahan kebun anggur di halamannya yang bagus banget.
very neat parking lot
Semua yang kalian pengen tahu tentang tempat ini bisa klik link BERIKUT

Habis liat hewan, liat coklat, saatnya menyantap coklat beneran, hehehe...
Kita berempat (gw, Mas pacar, anaknya dan pacarnya) menutup hari dengan makan-makan lagi, di Westfield Fountain Gate Shopping Mall. Nama tempatnya San Churro Chocolatier. Yep, seperti namanya, jualan curos, dengan dipping yang macam-macam, ada dipping coklat, coklat susu, sama coklat putih, you choose.
the menu
this is what we order, churos with banana and straberry, plus capuccino, delizzzzz
Nggak cuma jualan curos dan coklat aja, tapi berbagai macam makanan ringan. ada ice cream,truffle,dll... Bisa di cek di website mereka di SINI.

Buat pecinta coklat, kopi, dan curos. Kalau suatu saat jalan-jalan ke Victoria, dan kebetulan lagi ada di Westfield, dan belanja di Fountain Gate Shopping Mall, mampir ke sini yahhh.

Nah,
ini keseruan seharian gw. Seru-seruan bareng keluarga juga seru kok.
Tips buat kalian yang bakalan ketemu sama calon mertua bule:just be your self aja.They will respect you as the way you are. Sisanya, having fun aja sama mereka.

see you in another post...

sharing is caring

You Might Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.