food

Trying Bakmi Mewah and Indomie Real Meat

December 26, 2016


Post kali ini lagi lagi tentang mie... HEHEHEHE. Yep, kalau kalian mau tau, gw suka banget makan mie. Pokoknya kalau mie itu penyelamat deh. Apalagi kalau di Melbourne, dan tetiba bosen dengan makanan Melbourne, jadi deh beli mie instant.

Nah, beberapa bulan ini kita di Indonesia lagi dihebohkan sama beberapa mie instant ala Indonesia. Kemarin di gw baru bikin review tentang Samyang noodle nya Korea. Kali ini cukup produk Indonesia aja. 

Kalau ada yang tanya produk ini sudah di jual di Melbourne atau belum, gw belum pernah liat sih ini di jual di beberapa toko swalayan di sana. Mungkin nanti kalau gw balik ke Melbourne lagi sudah ada. 

Yep, di post kali ini gw mau bikin testimoni tentang rasa dari BAKMI MEWAH dan INDOMIE REAL MEAT. Kedua produk ini harganya berbeda dengan mie instant lainnya. Jauh lebih mahal sih kalau menurut gw. Kalau di tempat gw, dengan Rp.2.500 bisa dapet Indomie goreng, Untuk Bakmi Mewah harus bayar sekitar Rp8.000 dan Indomie Real Meat Rp7.500. Bakmi Mewah dan Indomie Real Meat ini adalah mie goreng ya, jadi bukan mie rebus.

  • BAKMI MEWAH

Di mulai dari Bakmi Mewah dulu ya. Seperti yang gw bilang, untuk harga, bakmi mewah di bandroll Rp8.000. Dengan harga segitu, kita sudah bisa dapet satu kotak bakmi mewah. Yup, nggak seperti mie instant lainnya, Bungkus dari bakmi mewah ini menggunakan kemasan karton. Walaupun dibungkus dengan karton, di dalamnya untuk mie dan bumbu mereka juga membungkusnya kembali.
Bakmi Mewah Banner at its website (www.bakmimewah.com)
Bentuk mie dari Bakmi Mewah ini keriting dan sedikit tebal. Untuk cara masaknya nggak jauh berbeda dengan masak indomie goreng kok. Cukup di rebus sampe 3menit, habis itu di campur dengan bumbu-bumbu yang ada.

Untuk Bakmi mewah, ada dua bungkus bumbu di dalamnya, yang pertama adalah bumbu untuk rasa dan yang kedua adalah yang isinya ayam. Ayam beneran nggak? Seperti yang diiklan bilang. Memang ayam beneran, dan potongannya pun nggak seperti mie instan biasa lainnya. Jadi memang rasa ayamnya kerasa banget. Karena ini adalah rasa ayam jamur, jadi di dalamnya nggak cuma ada potongan daging ayam, tapi juga ada jamur. Potongannya juga menurut gw pas aja dengan porsi mie nya. Nggak kebanyakan dan nggak terlalu sedikit. 
This is how it look after you finish cooked it, without adding anything else
Untuk rasanya, menurut gw Bakmi Mewah ini rasanya mirip seperti rasa mie ayam di salah satu restaurant Indonesia yang buka di mall-mall gitu. Cuma yang ini dalam bentuk mie goreng aja. Porsinya cukup nggak buat satu orang. Menurut gw, kalau nggak ditambahin apa-apa, porsi Bakmi Mewah ini kurang ngenyangin sih, tapi kalau bikin dua, terlalu banyak. Pokoknya ini dilema buat penggemar mie instant deh, satu kurang, dua kebanyakan. Saran gw sih, coba ditambahkan sama telur rebus. Kalau gw nggak perlu nambah daging-dagingan lagi, karena daging ayam yang ada di dalamnya menurut gw sudah cukup kok. Atau ngikutin di gambarnya, ditambah tomat & selada.

  • INDOMIE REAL MEAT

Nah, sekarang saatnya Indomie real meat. Untuk produk real meat ini, Indomie mengeluarkan dua varian rasa. Rasa ayam jamur dan rasa rendang. Di tempat gw, untuk mendapatkan Indomie Real Meat ini, gw harus merogoh kantong kira-kira sebesar Rp7.500 per bungkus (bisa loh kalian share juga berapa harga Indomie Real Meat & Bakmi Mewah di tempat kalian). 
indomie Real Meat Commercial fromIndofood

Bungkusnya nggak jauh beda dengan Bakmi Mewah, menggunakan kotak juga, dan ada bungkusan juga untuk membungkus mie keringnya dan bumbu-bumbunya. Nggak seperti Bakmi mewah. untuk Indomie Real Meat ini, bungkusan bumbu cuma satu, dan itu sudah barengan sama dagingnya. Cara masak nggak beda kok dengan semua mie instan lainnya, cukup direbus selama 3 menit, tiriskan, dan campur deh dengan bumbunya.

This is the Indomie Real Meat, Chicken and Mushroom Flavor
Untuk Indomie Real Meat rasa rendang, potongan daging rendangnya lumayan besar, dan kerasa. Bumbu rendangnya benar-benar kerasa rendang banget. Plus dapet bonus kacang merah juga. Untuk porsi, Sedangkan untuk ayam jamur, rasanya berbeda dengan Bakmi Mewah. Kalau untuk Indomie Real Meat ini rasanya lebih kerasa, dan jauh dari rasa mie ayam di restaurant mie ayam di mall. Porsi? Kurang lebih sama seperti kebanyakan indomie lainnya. Terlalu sedikit kalau nggak ditambahkan lainnya. Tapi menurut gw, agak susah untuk menambahkan bahan lainnya, karena rasa bumbunya sendiri sudah sangat kuat. Jadi, selama makan Indomie Real Meat ini, gw nggak pernah menambahkan bahan lainnya, cukup apa yang ada di dalam kemasan Indomie Real Meat nya.
My favorite from the three, Indomie Real Meat, Rendang flavor
Kalau gw disuruh milih, gw lebih suka milih Indomie Real Meat dengan rasa rendang. Karena rasanya bener-bener rendang plus ada bonus kacang merahnya. 

Nah untuk kalian, silahkan merasakan produk-produk mie instan nya Indonesia ini ya, dan bisa loh share pengalaman kalian merasakan salah satu dari ketiga produk ini, atau malah tiga-tiganya. 

sharing is caring

You Might Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.