Cosmetic

Make Up Sehari Hari

March 04, 2018




Halo...

Tetiba pengen share kosmetik apa aja yang gw gunakan setiap hari. Karena gw bukan MUA dan cuma punya pengalaman dua kali ikutan beauty class, jadi ya sederhana aja kok.

Setelah pindah ke Australia, memang beberapa hal harus menyesuaikan. Seperti udah nggak ada lagi kosmetik Indonesia, dan susahnya cari kosmetik Korea. Jadi harus beli beberapa kosmetik yang gampang dicari di sini.

Cari kosmetik di sini juga ternyata nggak susah kok. Hehehe. Bisa cari di apotik. Yip, apotik. Selain ada juga Sephora, bisa juga cari kosmetik di apotik. Bahkan bisa cari di supermarket juga. 


BIORE PORE UNCLOGGING SCRUB


Facial wash yang satu ini selalu gw pakai dua kali sehari, sebelum pakai kosmetik, dan sesudah pakai kosmetik. Butiran scrub nya yang lembut membantu banget membersihkan pori-pori wajah gw. Selain itu juga membantu exfoliate kulit wajah jadi bikin wajah lebih halus. 

Selain itu, produk ini juga bebas minyak, dan sedikit berbusa. Jadi kulit wajah nggak terlalu kering setelah pakai produk ini. Dan pori-pori wajah jadi bebas bernafas lega deh. 

SARI MENTIMUN


Kalian tau nggak kegunaan mentimun untuk kulit wajah? Selain menghilangkan mata panda, juga bisa bikin cerah kulit wajah dan meminimalisir ukuran pori-pori di wajah loh. Selain itu, membantu menyegarkan kulit wajah juga. 

Apalagi kulit wajah gw begitu pindah ke sini jadi berpindah haluan. Dari kulit berminyak, jadi kering banget. Nah, sari mentimun ini bisa bikin wajah segar, dan membantu mengembalikan kekenyalan kulit wajah.

Dan, karena panasnya di sini menyengat, sari mentimun ini bisa membantu mengatasi sengatan matahari juga. 

Karena di rumah selalu ada mentimun untuk bikin salad, jadi gw juga bisa bikin sari mentimun sendiri. Gampang sih, tinggal di blender aja sama kulitnya. Lalu disimpan di botol, dan dimasukkan ke kulkas. 

Dipakai sebagai penyegar sebelum dan setelah menggunakan kosmetik. Bisa juga dipakai setiap saat sih. Apalagi kalau lagi nggak pakai kosmetik, dan merasa kulit wajah kurang segar. 

Kulit di dagu gw dulu waktu beberapa bulan awal di sini pecah-pecah gitu, setelah pakai sari mentimun ini, hilang sama sekali, plus dikasih moisturizer juga tentunya.

REDWIN SORBOLENE MOISTURIZER


Kulit kering itu masalah banget buat gw, selain bikin wajah terlihat kusam, juga jadi terlihat lebih tua (T_T). Belum lagi ditambah kulit pecah-pecahnya, ditambah kalau terlalu kering bisa perih di wajah. 

Salah satu cara mengatasi kulit kering tentunya dengan mengaplikasikan moisturiser dong. Apalagi yang punya kandungan hidrasi yang tinggi. Gw pakainya Redwin Sorbolene Moisturizer. Selain mengandung moisturizer dengan hidrasi yang tinggi, juga mengandung vitamin E, yang membantu memelihara kelembapan dan kekenyalan kulit.

Karena nggak mengandung lanolin, pewangi dan deterjen, produk ini super duper alami dan bisa membantu mengembalikan kulit yang rusak. 

Selain itu, Redwin ini selain sebagai moisturizer wajah, bisa jadi body lotion, sama facial cream juga loh. All in one, dan aman banget dipakai sama segala macam jenis kulit. 

Gw pakainya sebagai moisturizer sebelum pakai kosmetik, setelah pakai sari mentimun tadi. Cukup setetes aja bisa dipakai untuk seluruh wajah, hemat. Juga dipakai sebagai body lotion. Karena tingkat kelembapan produk ini yang tinggi, memang lebih baik pakainya langsung setelah mengeringkan badan pakai handuk setelah mandi. Jadi nggak begitu lengket setelah pakai. 

Gw juga pakai sebagai pembersih kosmetik. Caranya sih tinggal di pompa aja lotion-nya agak banyak, terus dipakai seperti pakai facial milk cleanser gitu. 

OXX PORE FILLER


Produk dari K-Mart ini. Walaupun harganya murah (kalau nggak salah sih cuma $3) tapi hasilnya oke punya. Apalagi gw yang punya pori-pori agak besar ini. Walaupun hasil akhirnya nggak seperti filter-filter di aplikasi kamera di HP, tapi cukup loh untuk menyamarkan pori-pori gw. 

Bentuknya yang kecil ini kadang bikin gw lupa banget mau pakai. Kadang pas sudah pakai foundation baru inget belum pakai pore filler. Jadi nggak tiap hari juga sih selalu diaplikasikan. Tapi kalau keluar, pergi kemanaaa gitu, yang ini selalu nggak lupa. Lumayan bikin halus tekstur wajah. 

MAYBELLINE SUPER STAY


Untuk foundation, gw pakai Maybelline Super Stay 24 hr ini. Karena cukup sedikit aja, sudah bisa menutup seluruh wajah dengan sempurna. Selain ringan, juga tahan lama, makanya gw suka banget pakai foundation ini. 

Selain tahan lama, produk ini juga nggak nempel dimana mana, cukup di wajah aja. Dan nggak bikin cakey juga. Nggak sampe 24 jam juga sih, tapi gw pernah pakai seharian buat acara keluarga, dan ini nempel abis. 

THE BODY SHOP BROW & LINER KIT


Buat yang punya alis buram, seperti gw, bentuk alis mah harus, apalagi di jaman sekarang. Yekaaan. Dulu sih se simple pakai Etude Drawing EyeBrow tapi sekarang coba cari yang deket-deket dulu deh, jadilah pakai The Body Shop Brow & Liner Kit ini.

Gw pakai yang brown/black. Alasannya sih karena rambut gw sudah gelapan. Dulu waktu masih suka warnain rambut cerah, alis juga warnanya yang cerah. Tapi karena sekarang rambutnya gelap, warna alis juga menyesuaikan. Hehehe...

Warnanya juga masuk banget (apa karena gw alisnya buram ya, jadi warnanya cepet aja masuk, tanpa harus berkali kali disapukan). Tapi gw nggak suka sama aplikatornya. Kekecilan, hehehe. Jadi pakenya kuas aplikator panjang yang dulu sempet beli di deket kantor di Indonesia, yang harganya cuma 20.000an gitu. 

MUD LIQUID EYE LINER


Produk baru punya sih, dan baru juga liatnya. Harganya terjangkau banget. Eitssss, walaupun harga murah, tapi produk ini nggak murahan kok. Dan produk ini hanya bisa didapatkan di Woolworth, karena katanya sih produk eksklusif nya Woolworth gitu. 

Liquid eyeliner ini harganya cuma $5 aja. Dan hasilnya bagus banget. Nggak ada kesan murahan juga waktu dipakai. Dan eyeliner nya surprisingly tahan lama loh. 

Kalau dari website nya sih bilang produk ini smudge proof dan kaya akan pigmen, jadi tahan lama. Seminggu pakai ini sih gw nggak ada keluhan, dan memang bener-bener bagus hasilnya.

Dan produk ini sudah cruelty free loh. Udah ada logo kelincinya di setiap kemasan. Jadi lumayan nih ada lagi satu produk yang bebas animal cruelty & vegan, dan harganya juga terjangkau.


RIMMEL  MATCH PERFECTION LOOSE FACE POWDER


Sentuhan terakhir sebelum lipstick. Sempurna untuk baking dan ringan. Selain itu warnanya yang transparan jadi bikin nggak khawatir salah warna. Bikin semua riasan di wajah kita semakin sempurna dan nggak berlebihan.

Untuk bedak dengan harga drugstore produk ini oke punya deh. Sudah gitu, produk ini tahan lama loh. Andalan gw banget, dan yang pasti nggak bikin cakey deh. 

MAYBELLINE COLOR SENSATIONAL LIPSTICK


Masih suka sih sama lipstick-lipstick matte. Tapi kadang kalau pakai lipstick matte buat sehari hari di dalam rumah, dan nggak ngapa-ngapain, kerasa berat aja. Oke oke, iya gw emang dandan walaupun nggak kemana - mana. Udah kebiasaan sis. 

Dari sekian banyak lipstick yang gw punya. Pilihan gw kalau cuma di dalam rumah aja cuma ini nih yang paling sering gw pakai. Maybelline Color Sensational nomor 045. Pink Me Up. Teksturnya yang creamy tapi ringan enak banget dipakai.

Selain itu, walaupun warnanya pink, tapi kesannya nude juga. Cucok meong deh.


So, yeah...
Itu semua kosmetik yang selalu gw pakai di sini. Walaupun nggak kemana mana, tapi tetep dandan dong ya sis. Hehehe.... Simple aja sih, yang penting nggak bikin kulit menderita, dan selalu memperhatikan kulit wajah.


sharing is caring

You Might Also Like

15 comments

  1. Jadi penasaran yang maybelline super stay deh mba. Kek gimana befor after ama stlh bbrp jam

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau buat aku tahan lama banget sis, walaupun dipakainya tipis tipis. Bener-bener "super stay" :)

      Delete
  2. aku juga penasaran sama foundationnya, tapi didaerahku belum ada itu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sist, setau aku yg aku punya ini versi lama, versi barunya dia botolnya pump gitu. Tapi ak gatau sudah ada apa belum di Indonesia. Aku juga pakai yang Fit Me! tapi yang Dewy, hasilnya hampir sama kok :)

      Delete
  3. Mbak yang timun itu pakainya tinggal oles aja? Lalu setelahnya perlu dibilas air lagi enggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, utk sari timun jadinya seperti toner gitu Mbak, jadi nggak perlu dibilas pakai air lagi... :)

      Delete
  4. ah makasi contekan sari mentimunnnyaa...

    ReplyDelete
  5. Terima kasih untuk review nya mba. aku tertarik banget sama oxx pore filler, karena pori2ku besar :(
    itu belinya dimana mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis Jeanette, utk pore filler, produk ini cuma dijual di Kmart Australia. Hasilnya sebenernya sih lumayan bagus utk produk murah. Tapi kalau mau cari pore filler di Indonesia, produk maybelline baby skin, atau NYX pore filler bisa jadi pilihan utk kosmetik dengan harga terjangkau. Mau yg agak mahalan dikit bisa pilih benefit atau clinique sis :)

      Delete
  6. klo di Indonesia,moisturizer yang mirip itu apa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Aluih, Redwin ya maksudnya? Kalau redwin sudah ada di Indonesia kok :) coba cek cek di online shop ya say :)

      Delete
  7. Wah, penasaran sama REDWIN SORBOLENE MOISTURIZER mbak! apalagi kulit saya juga kering :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak Emma, Redwin Sorbolene sekarang sudah dijual di Indonesia Mbak. Di Indonesia di jual di online shop Mbak :)

      Delete
  8. Penasaran coba rimmelnya. Nice post !!

    www.budiartiannisa.com

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.