food

Resep: Indonesian Siomay

July 17, 2018


CLICK HERE FOR ENGLISH VERSION

Sebenernya udah lama banget pengen makan siomay, tapi siomay kaki lima gitu. Dulu sih waktu di Indonesia sering banget beli, secara banyak banget dijual dipinggiran jalan kan ya. Hahaha.

Nah, mumpung kemarin habis bikin polling di instagram gw enaknya bikin Siomay atau Ketoprak, 60% bilang bikin siomay aja. Jadi capcuscyin bikin siomay.

Yang paling susah sih sebenernya cari ikan tenggiri. Apalagi ikan tenggiri mentah. Sebenernya sih untuk seafood di sini harganya lumayan mahal, dibandingkan dengan daging-dagingan. 

Jadilah akhirnya kita ganti dengan menggunakan ikan tenggiri kalengan. Ikan tenggiri kalengan ini seperti sarden, jadi dikemas dengan berbagai macam minyak. Akhirnya kita pilih ikan tenggiri dengan olive oil. Yang nantinya minyaknya kita buang.

Nah, untuk Indonesian Food Week di rumah Minggu kemarin, ini dia cara membuat siomay :



Bahan-bahannya:


Kata Mas Bojo sih ini versi hangatnya gado-gado, dan yeps dia suka. Gado-gado itu makanan Indonesia ter-favorit nya dia dari semua masakan Indonesia yang pernah gw buat.

Baca Juga: Resep Gado-Gado

Suka karena nggak goreng-gorengan, dan semua rasanya authentik. Nggak banyak bumbu maksudnya.

Selain itu sehat, karena di steam. Ternyata memang bener kalau bule sukanya yang di steam atau di rebus. Kalau makanan yang di goreng-goreng sih katanya bukan yang "ter" favorite buat mereka.


sharing is caring

You Might Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.