Journey

Hello Straya: Lunar Drive In, Nonton Film di Mobil

September 14, 2016


Salah satu tawaran dari Mas Pacar adalah dating night with movie night. He is a huuuuuge movie freak. Apalagi kalau mobil balap-balapan. Juga penggemar berat Bruce Lee, sedangkan gw Jackie Chan... wkwkwk. Di hard drive nya dia punya puluhan film. Walaupun gw termasuk suka nonton film, tapi gw adalah penonton picky. Gw masih ngikut ideology kalau masalah nonton film. Bukan penggemar film laris manis tanjung kimpul, jadi gw nggak ngikutin film seperti Twilight, ataupun Fifty Shades of Grey... Untungnya Mas Pacar juga nggak suka.

Kalau film romantic? Nggak tau juga deh, Mas Pacar suka apa enggak, kalau gw sih kadang suka kadang enggak. Hahaha... Mungkin sih dia enggak, dia kan tipikal manly gitu, sukanya tembak-tembakan, balap-balapan, robot-robotan, gitu deh.

Jadi,waktu gw lagi berkunjung ke sana, mas Pacar ngajak movie night gitu. Sebenarnya kalo ngomongin movie time sih hampir tiap hari kita movie time. Di rumah paling enggak kita nonton dua film, sampe ketiduran. Sebenarnya sih mas Pacar memang pernah janjiin buat nonton film di luar pakai mobil. Jadi gw ngebayangin seru keknya kalau nonton dari dalam mobil. Lagipula di Indonesia kan nggak ada. Ada dulu bioskop misbar alias gerimis bubar, alias layar tancap. Film-nya kalau nggak Warkop DKI ya Alm. Tante Suzanna.

Kebetulan waktu itu Civil War lagi baru premiere. Walaupun sebenarnya gw berharap bisa nonton Alice Trough The Looking Glass, sayangnya baru masuk Aussie akhir bulan, jadi nggak bisa nonton deh. Jadilah kita nonton Civil War, dan berharap bisa liat Thor (walaupun ternyata dia nggak ada).
Lunar Drive In Theater Logo

Lunar DriveIn Theater namanya.Bisokop luar ruangan ini versi modern-nya layar tancap. Kenapa modern? Karena nggak misbar. Jangankan gerimis, ujan sekalipun kita tetep bisa nonton. Lha wong nontonnya di dalam mobil, asal kuat aja nyalain mobil terus-terusan sambil nyalain wiper mobil. 

Pada dasarnya sih sama aja seperti nonton dibioskop. Kita juga harus beli tiket. Jadi, waktu masuk ke dalam, kita akan ketemu sama petugas di gerbangnya, petugas ini nggak ngasih tiket parkir kok, merekalah yang jadi kasir tiketnya. Kita bilang sama mereka mau nonton apa, dan berapa orang yang nonton. Yep, dihitungnya per orang, tapi kalau misalnya sekeluarga yang nonton, mereka punya harga khusus juga, harga group. Per orang dikasih harga A$13 (atau sekitar Rp130.000), anak di bawah 4 tahun gratis, Anak umur 4-16 tahun bayarnya A$9 (atau sekitar Rp90.000). Untuk harga group bervariasi,tergantung harinya, Kalau mau tau lebih banyak berapa harganya bisa di cek di FAQ.
Ticket nontonnya... Nah 93.7 itu adalah saluran radio yang harus ditemukan buat denger  
Oh iya,
kalau mau tau dimana tempatnya, Lunar Drive-In Theater ini terletak di daerah Dandenong, tepatnya di 115 Sth Gippsland Highway, Dandenong. Dan bukanya cuma malam hari. Ada baiknya datang satu jam sebelum filmnya diputar. Darimana kita bisa tahu kapan film yang kita mau tonton di putar? Kita bisa lihat di papan pengumuman mereka di depan pintu masuk. Gede banget billboardnya. Tapi karena letaknya di pinggiran highway, agak susah untuk bisa berhenti dan periksa film apa aja yang main dan jam berapa aja. Kalau sudah begitu, nggak usah khawatir, mereka selalu update film-film apa aja yang mereka putar di website mereka. Semua film setiap minggunya dan tayang jam berapa saja ada di sana, plus rating untuk film-filmnya.
Lunar Drive In Theater at Google Map

Apa filmnya film lawas semua? Enggak dooong... Filmnya sesuai dengan film-film terbaru yang masuk ke Australia. Jadi enaknya kalau kalian ada di Australia, Negara bagian Victoria tepatnya, ada pilihan nonton di bioskop biasa, atau nonton di bioskop mobil. Buktinya gw sama Mas Pacar nonton Civil War di Lunar Drive-In ini.

Tempat ini juga dilengkapi sama toilet dan cafe kok, sama seperti bioskop di Indonesia. Kalau mau ke toilet gimana? Ya nggak usah bawa mobil ke toiletnya, taruh aja mobilnya di theaternya, terus jalan aja ke toilet. Cafe ada di deket toilet, tapi tenang aja, toiletnya nggak bau kok, hehehe.... 

Cafe nya sama seperti cafe-cafe di bioskop indoor. Ada donat glazier, kentang goreng, hot dog, yummmm. Bahkan ada dimsum juga loh. Ada mesin kopinya juga dong, jadi yang pengen kopi bisa pesen di sini. Popcorn pasti ada, dan mereka cuma jual popcorn ukuran large, dengan harga A$6 (Rp60.000). Kita waktu itu pesen donat, popcorn, capuccino dan bigsize cola. Kenyaaaang...
Lunar Cafe
Terus gimana caranya kita dengerin suaranya, soalnya kan di dalam mobil? Nah ini sisi canggihnya dari bioskop ini, di tiket mereka ada saluran khusus, jadi tinggal di setel ke saluran yang ditulis di tiket di radio, kita bisa deh denger suara filmnya. Walaupun cuaca di luar lagi ujan lumayan lebat, tapi kita dengan nyaman dan hangat ada di dalam mobil, dengerin dan liat dari dalam mobil. 
Woo Hoo Civil War!!
Dua jam yang super. Pengalaman yang amat sangat menarik. Kapan lagi kita bisa nonton film dari mobil. Buat kalian yang mau jalan-jalan keliling Victoria, bisa kok nyobain nonton film seperti ini. Cukup dengan bawa Rp300.000 bisa nonton film dan makan di mobil. Oh iya, jangan sekali kali naikan kaki di dashboard ya, nggak sopan. Hehehe...

sharing is caring

You Might Also Like

2 comments

  1. Aduuuuh... Pasti romantis sekali ya. Aku pengen banget nyobain drive-in. Cuma pernah lihat di tv. Dan baru tau juga kalau suaranya dari radio di mobil. Kukira ada speaker super besar di venue or at least di dekat layar. Nggak kepikiran kalau bisa hujan deras :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak Ratri, terima kasih sudah mampir yaaa...
      Hehehe.. klo nontonnya film komedi jatuhnya jdi gak romantis Mbak. Etapi, kita nggak romantis, soalnya fokus ntn film...
      Hihi, awalnya juga iya, aku malah nyari2 ini mana speakernya, ternyata harus tune ke radio, haha...
      Anyway, klo ada kesempatan, wajib coba nonton drive in Mbak :)

      Delete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.