food

Resep Indonesia: Ayam Betutu

October 08, 2018





Karena belum bisa ke Bali lagi, jadi bikin masakan Bali nya di rumah aja. Lengkap dengan sambal matah dan kacang goreng pastinya. Hehehe.

Sekali lagi, karena di rumah bahan-bahan masakan lebih murah yang botolan, jadi pakainya yang botolan. Seperti serai dan daun jeruk. 

Oh iya, beberapa bumbu sudah berbentuk bubuk, jadi gw nggak campur semuanya pas ngulek. Seperti ketumbar, jahe, merica, dan kunyit. Sekali lagi, karena lebih murah aja sih beli botolan, dan pakainya bisa dua kali lipat lebih banyak dari beli yang aseli. 

Seperti biasa, di resepnya nanti gw kasih tau kok berapa banyak yang harus dipakai kalau pakainya yang bukan bubuk. 

Oh iya, yang suka sama masak-masak dan pengen tau tentang beberapa masakan yang gw buat (selain masakan Indonesia), cus follow Instagram makanan gw yak, banner nya ada kok di samping. Kalau nggak ketemu, klik aja link ini. 


Biasanya kan ayam betutu pakai satu ekor atau separuh ekor ayam nih, tapi  karena gw cuma tinggal berdua, dan setengah ayam juga masih kebanyakan buat kita, jadi pakainya paha ayam aja. Resepnya memang untuk dua porsi aja. 






sharing is caring

You Might Also Like

2 comments

  1. waaah sepertinya gampil ini. Insya Allah pengen segera nyoba bikin. Terima kasih resepnya ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mbak, selamat mencoba... :)

      Delete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.