food

Resep: Walnut Coffee Biscuit

March 08, 2018



CLICK HERE FOR ENGLISH VERSION


Semenjak pindah ke sini, dan belum boleh kerja, jadi lebih senang bereksperimen di dapur. Kali ini pengen bikin sesuatu yang ringan-ringan tapi enak.

Sebenernya nggak nyangka aja bisa jadi enak (menurut gw). Apalagi waktu nyobainnya pisah-pisah, rasanya juga nggak se amazing pas sudah jadi.

Oh iya, resep ini gw dapet dari buku resep yang di simpan sama Mas Bojo di lemari bukunya. Ada banyak banget, salah satunya tentang resep bikin biskuit. 

Untungnya lagi, Mas Bojo ini orangnya suka banget makan apa aja. Jadi kalau tetiba gw pengen buat apa, tinggal belanja bahan-bahannya, terus bikin deh.

Gw biasa bikin pas siang hari, jadi, pas Mas Bojo pulang kantor biskuitnya jadi. Karena biasanya Mas Bojo bawa bekal makan siangnya nggak seperti kita yang lengkap seperti nasi berkat gitu, hehehe. 

Jadi sekarang seperti kebiasaan gitu, hampir setiap hari selalu ada biskuit, atau makanan ringan buat dia setelah pulang kerja, sampai waktunya makan malam, hehehe.


anyway,
Gw tertarik bikin biskuit ini, karena biskuit ini pakai kopi sebagai salah satu bahannya. Jadi pengen buat sesuatu yang nggak biasa-biasa aja. Jadilah bikin biskuit ini. Apalagi ada isian cream kacang kenarinya, yang bikin biskuit ini selain renyah juga manis dan punya aroma dan rasa kopi yang kuat, tapi nggak terlalu kuat.


Ditambah lagi dengan renyahnya kacang kenari yang bikin rasa biskuit ini ringan banget, walaupun dengan campuran kacang kenari dan kopi yang masing-masing punya cita rasa yang kuat. 


Menurut gw, walaupun gw juga beberapa kali bikin biskuit yang lainnya, biskuit ini adalah salah satu resep yang berhasil banget gw tiru. Yah, walaupun ada sedikit kurang di sana sini, karena ini juga pertama kalinya bikin biskuit ini, tapi enak, sumpah enak.

Untuk coffee icing nya, semakin kental sepertinya semakin baik. Karena yang gw buat walapun mengental, sepertinya sih kurang kental. Kalau mau kental bisa ditambahkan gula halus lagi sedikit demi sedikit. 

Siramkan, atau celupkan icing setelah biskuitnya dingin, jadi icing nya nggak meleleh begitu kena biskuit.

Hidangkan dan sajikan dengan kopi atau teh :)



sharing is caring

You Might Also Like

2 comments

  1. Thank you for the tips! Kalau lagi enggak ada kerjaan di rumah dan bingung mau ngapain, bikin camilan ini enak juga kali yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba dan menikmati Mbak... :)

      Delete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.