Cosmetic

Dimana Tempat Untuk Membeli Kosmetik di Australia?

December 21, 2017



CLICK HERE FOR ENGLISH VERSION


Hallo Semua,
Kali ini gw mau sharing beberapa tempat yang biasa gw datengin buat belanja Kosmetik. Selama di Aussie sebenernya mau belanja online pun bisa. Tapi karena gw nya tinggal di Suburb, yang mana kemana mana dekat, jadi lebih banyak menghabiskan belanja di toko konvensional, daripada online. Apalagi untuk urusan kosmetik. Kalau dipikir-pikir belanja offline jatuhnya lebih murah (dan hemat, kalau lagi pengen hemat, tapi kebanyakan enggak) dan cepat. 

Nah, ini beberapa tempat andalan gw untuk belanja kosmetik di sekitaran tempat tinggal gw. Enaknya lagi, tempat-tempat ini punya cabang dimana mana. Jadi nggak susah-susah cari toko kosmetik.

Priceline Pharmacy

Yang pertama Priceline Pharmacy. Nah, tempat ini selain apotik, juga jadi andalan gw dan beberapa perempuan Aussie untuk belanja kosmetik. Jenis kosmetik yang mereka jual pun bisa dikatakan lengkap loh. Mulai dari kosmetik keluaran Amerika, sampai lokal Aussie ada di sini. Kategori kosmetik yang mereka jual juga beragam, dari perawatan sampai kosmetik. 

Sebut saja brand seperti Maybelline, Rimmel London, Bourjois, Real Techniques, Revlon, NYX, L'oreal, Ecotools, Olay, Vaseline, Nivea, dll.

Penggemar parfum pun nggak susah-susah nyari parfum. Harus ke mall dulu lah, atau beli parfum KW lah. Pricelien Pharmacy juga punya range parfum yang beragam. Mulai parfum para artis seperti Britney Spear, Beyonce, Mariah Carey, Katty Perry, dll. Tenang aja, mereka juga punya parfum keluaran Calvin Klein, Juicy Cotour, Giorgio Armani, Vera Wang, Prada, dll. 

Pokoknya bisa dibilang tempat ini lengkap. Mau perawatan wajah, kulit, rambut, ibu, anak, bapak, bahkan sampai diet dan kebutuhan rumah tangga. Produk waxing, produk pelurus/ pengeriting rambut, lengkap.

Selain itu, tempat ini sering banget loh bikin promosi. Hampir setiap minggu mereka punya promosi. Biasanya promosi mereka diskon antara 20% sampai 70%. Terutama di musim hari ibu dan natal, kalian akan dimanjakan dengan diskon-diskon gede. 
https://www.facebook.com/PricelineAustralia

Enaknya lagi, kalau mau tau tentang promosi apa aja yang lagi mereka buka, mereka punya katalog yang bisa kita lihat. Mereka juga rajin banget loh ngirim katalog ke rumah kita. Setiap minggu, mereka selalu mengirimkan katalog ke kotak pos kita. Jadi kita bisa tau tiap minggu lagi ada promosi apa di Priceline

Priceline Pharmacy juga menyediakan keanggotaan, yang disebut Sister Club. Pastinya kalau jadi anggota di tempat ini, di point tertentu kita bisa mendapatkan harga diskon. Selain harga diskon, mereka juga kasih harga spesial buat anggota kalau lagi ulang tahun, atau diskon yang cuma buat anggota aja, kita juga bisa mendapatkan konsultasi gratis untuk masalah wajah dan kulit kita kalau kita sudah punya point tertentu di keanggotaan kita.

Priceline Pharmacy juga menyediakan website kok buat kalian yang pengen belanja online, atau cuma sekedar lihat-lihat produk apa aja yang masih ada dan cuma dijual di toko. Free shipping kalau belanjanya minimal AU $100. Mereka juga punya akun facebook dan instagram juga loh. Yang pasti akun sosial media mereka isinya menyenangkan


Chemist Warehouse

Lalu ada Chemist Warehouse. Apotik ini adalah apotik yang paling rajin ngiklan di tivi. Gw sampai hafal jargonnya "our house, in the middle of the... Chemist Warehouse." LOL. 

Sama seperti Priceline Pharmacy, Chemist Warehouse juga menyediakan range kosmetik yang buaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanyak. Namanya aja warehouse isinya pasti beragam. Mulai dari obat-obatan, vitamin, kosmetik, dan lain sebagainya. Mereka juga bilang harga mereka adalah harga paling murah guarantee. Cuma, kalau gw lihat, jumlah brand dan jumlah jenis kosmetik mereka nggak sebanyak Priceline Pharmacy. Tapi untuk urusan parfum, range mereka beragam loh. 

Katalog mereka pun ada yang offline dan online juga. Bedanya, gw dapet katalog offline mereka nggak seminggu sekali. 

Selain itu, kalau Priceline Pharmacy ada keanggotaan khusus, kalau Chemist Warehouse nggak ada. Jadi, promosi mereka pukul rata semuanya. Nggak perlu ikut keanggotaan khusus untuk dapat harga murah untuk obat-obatan dan kosmetik. Selain itu, karena produk mereka termurah, jadi nggak perlu kalik ya pake anggota-anggotaan. 

Sephora

Ya kali pada nggak kenal toko kosmetik favorit ini. Nah, kalau mau cari kosmetik high end di sini memang tempatnya. Sebut saja Fenty Beauty, Anastasia Beverly Hills, Benefit, Clinique, Farsali, Huda Beauty, The Balm, dsb dsb.

Untuk tokonya sendiri, di Australia cuma ada 10 toko, di New South Wales, Victoria, dan Queensland. Untuk di Victoria, tokonya cuma ada di Melbourne Central & Chadstone Shopping Center.

Masih pelajar??? Ada diskon khusus pelajar looh. Kita bisa dapat 10% diskon di setiap produk yang dijual di Sephora website. 

Mudahnya lagi, Sephora Australia sekarang ikut program Afterpay. Program ini bahasa kerennya program cicilan. Jadi beli barang bisa nyicil bayarnya dan bebas bunga. Bedanya sama Indonesia, program Afterpay ini berlakunya setiap minggu, jadi pembayaran cicilannya harus setiap minggu, bukan setiap bulan. Oh iya, program ini hanya berlaku kalau belanja online aja.

Myer

Myer adalah department store untuk mereka yang mid-up ini adalah salah satu retail terbesar milik Australia loh. Selain itu mereka sudah punya lebih dari 67 cabang yang tersebar di Australia. Berpusat di Brouke Street Mall, Melbourne, kita juga bisa loh memilih range kosmetik. 

Sebut saja Benefit, Boby Brown, Burberry, Innoxa, MAC, Dior, eh TonyMoly ada di sini juga loh. 

Myer One adalah nama membership di Myer. Keuntungannya, selain dapet kartu, kita juga bisa ngumpulin point, dan bisa belanja lagi atau dapat hadiah dari point yang kita kumpulin loh. 

Selain itu, Myer ini punya program yang namanya 3 Hours Click and Collect. Jadi, kita bisa belanja online, dan ambil sendiri barangnya di Myer terdekat. Jadi nggak pusing mikirin tambahan biaya gegara ongkos kirim. 

Myer juga punya program Afterpay loh. Jadi semakin mudah dan gampang, dan ringan kalau mau belanja di tempat ini :)

Target Australia

Shopping retail dengan jumlah cabang yang buanyak (308 buah), Target Australia yang dulu namanya Lindsay terus jadi Lindsay's Target, terus jadi Target, jadi andalan buat mid customer di Australia. Oh iya, Target Australia ini ternyata nggak ada hubungannya sama Target Amerika loh. Selain menyediakan pakaian branded, dan juga alat rumah tangga. elektronik, dan kebutuhan lainnya, kita juga bisa nemuin kosmetik di sini. 


Sebut saja kosmetik seperti L'oreal, Lip Smacker, Nivea, NYX, Revlon, Rimmel London, atau theBalm Cosmetics bisa didapatkan di sini, dan juga beberapa kosmetik Australia seperti Chi Chi dan Nude By Nature.

Untuk bonus, Target Australia ini punya program agak banyak. Sebut saja Flybuys. Flybuys ini adalah program untuk semua konsumen di retail yang bekerja sama dengan program ini. Target salah satunya. Intinya sih cuma ngumpulin poin, dan nantinya poinnya bisa ditukar sama beberapa kategori hadiah.

Selain itu, Target Australia juga punya Shipster, dari Australian Post. Yang mana kalau belanja online lebih dari AU $25 dan biaya pengiriman kurang dari AU $20, kita bisa dapat bebas ongkos kirim, selama rumah kita di sekitaran Adelaide, Brisbane, Melbourne, atau Sidney.

Seperti Sephora dan Myer, Target juga punya program Afterpay loh. 

K-Mart


Mau cari alternatif tempat jual kosmetik dengan harga murah dan barang dengan banyak diskonnya K-Mart tempatnya. Merupakan anak perusahan yang sama dengan Target Australia, K-Mart lebih fokus kepada pembeli dengan daya beli dibawah rata-rata. Sumpah harga di sini murah-murah semua, dan hebatnya lagi, barang-barangnya nggak murahan. 

Untuk kosmetik, mereka punya kosmetik seperti BYS, B-Me, Rimmel London, OXX, Fifth Avenue, PawPaw, SinfulColors, Garnier, Nivea, Maybelline, dan Revlon. Katanya sih, OXX dan Fifth Avenue ini produk kosmetik mereka sendiri loh. 

K-mart ini juga salah satu retail yang rajin bagiin katalog (junk mail kata Mas Bojo). Sayangnya K-mart nggak punya program apa-apa. Mungkin juga karena harganya sudah murah banget. 

BigW

BigW retail yang sering juga wara wiri di tivi iklannya ini salah satu alternatif belanja murah juga loh. Sama seperti K-Mart, produk-produk yang dijual juga kurang lebih sama.

Untuk urusan kosmetik, brand yang dijual di tempat ini lebih banyak daripada K-mart. Sebut saja Maybeline, Rimmel London, Max Factor, Lip Smacker, PawPaw, Ecotools, Covergirls, dsb dsb. Sama seperti Priceline Pharmacy, dan Kmart, BigW juga rajin ngasih kita katalog. Banyak diskon juga pastinya. Dan, mereka juga punya program Afterpay loh.

Woolworths & Coles

Kalau dua tempat belanja ini sih karena mereka supermarket, dan tempatnya juga deket sama rumah. Biasanya tiap belanja mingguan Mas Bojo suka ngajak belanja di salah satu dari dua tempat ini.

Urusan belanja kosmetik, walaupun nggak selengkap Priceline Pharmacy dan Chemist Warehouse dan kosmetiknya nggak seperti di Myer atau Sephora, harga sih kurang lebih aja sama Kmart dan BigW. Kalau lagi malas jalan jauh, dan belanja kosmetiknya cuma satu atau dua biji, ya tinggal ke salah satu supermarket ini aja. 

Sebut aja Maybelline, Rimmel London, Nude by nature, Ecotools, Nude by Nature, Australis, dsb dsb. Semakin besar supermarketnya, semakin banyak brand nya, hehehe. 

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Nah, itu deh tempat-tempat dimana gw bisa beli kosmetik di Australia. Mau dimana sebenernya tergantung niat dan isi dompet juga sih, sama waktu. Kalau punya banyak waktu, dan niatannya juga sambil jalan-jalan plus dompet lagi gemuk, bisa deh ke Myer, atau Sephora. Tapi kalau nggak niat jalan-jalan ke Priceline deket rumah juga bisa. 

Tapi kalau lagi dompet cekak, pilihannya antara BigW dan Kmart, atau ngikutin pas lagi belanja mingguan deh.

Beneran enak dan gampang dapetin produk kosmetik di sini. Apalagi kosmetik yang dijual bebas dari kata "KW" mau itu KW super duper luar biasa, atau KW tujuh turunan. Jadinya aman kalau mau belanja kosmetik. 

Sayangnya cuma satu, agak susah mau cari produk kosmetik Asia di sini. Satu-satunya cara kalau mau cari adalah pergi ke toko obat Asia. Itu juga tempatnya di kota, dan tokonya keciiill. Selain itu, produk yang dijual nggak banyak.

Atau bisa belanja online juga. Sayangnya kebanyakan dari online shop yang jual kosmetik Asia, mereka nggak menyediakan kosmetik lengkap. Atau kalaupun lengkap, mereka adanya di luar Australia. Sudah gitu, kita harus nunggu lama (2 minggu sampai 1 bulan) untuk nunggu barangnya datang (itu kalau ikut program free shipping atau biaya ongkir yang paling murah). 

Pada akhirnya, semua memang tergantung dari isi dompet ya... :)

sharing is caring

You Might Also Like

6 comments

  1. Aaaa jadi inget November last year aku ke Aussie dan jajan banyak banget makeup drugstore yang harganya jauh lebih murah dari di Indo (apalagi NYX) :'D Priceline Pharmacy dan Chemist Warehouse emang racun banget! Sayangnya aku waktu itu belom sempet tahu yg namanya K-Mart. If only you make this post much sooner...

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOL, artinya dirimu harus siap2 ke Aussie lagi Mbak, hehehehe... supaya bisa mampir ke K-Mart... dan beli banyak kosmetik lagiiii :)

      Delete
  2. Thanx for the review Kak, kebetulan tahun ini bakal ada di Aussie sekitar setahun ngikut mas bojo, keknya kalau sekalian belanja buat bocil, Target yang paling oke niy buat kami kami yang dompetnya agak terbatas 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak Athiah, wow, mau ke Aussie?? Gpp mbak, walaupun setahun tapi pasti ada serunya nyobain hidup di Negara orang. Kalau buat belanja murce-murce coba ke Big W sama K Mart deh Mbak, asli murah2 barangnya, apalagi kalau sudah deket festive season... Seperti sekarang, serba murah semuanya, hihihi

      Delete
  3. Thanks banget informasinya Mbak, soalnnya Aku juga rencana mau nyambung kuliah lagi di Aussie. Doa kan ya mbak semoga jadi ke Australia nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnn... Semoga lancar jaya bisa kuliah di sini. Akunya sendri aja blm bisa kuliah di sini, hehehe... tpi tenang aja, begitu keterima kuliah di sini, you will love it :)

      Delete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.