food

Hello Straya: Mas Bojo Belated Birthday Dinner (Dine it at Taco Bill Cranbourne West)

December 03, 2017


Follow my blog with Bloglovin

Setelah kita berdua menghabiskan malam ulang tahunnya Mas Bojo dengan take away Mexican Food, anak perempuan Mas Bojo seminggu setelah pulang dari liburannya di Queensland ngajak untuk makan malam buat ngerayain ulang tahunnya Mas Bojo. Kebetulan di malam yang sama, anak laki-lakinya Mas Bojo juga merayakan ulang tahunnya ke 18, bareng teman-temannya di rumah mantan istrinya Mas Bojo, yang mana anak perempuannya Mas Bojo nggak diundang, hehe. Ternyata nggak di Indonesia nggak di Australia, kalau urusan ulang tahun anak remaja, sodara sendiri mana diundang ya, hehehe...

Baca Juga: Pertama Kali Nyobain Mexican Food

Happy Birthday Mas Bojo
Jadi, anak perempuannya Mas Bojo ini ngajak makan malam di restoran Mexico dekat rumah, namanya Taco Bill. Nggak deket-deket banget sih, kalau rumah kita di Cranbourne North, restaurant nya di Cranbourne West. Katanya sih traktiran dia karena ulang tahun Bapaknya. Sekalian menghindari pesta ulang tahun adiknya. Maklumlah, adiknya ini kan masih remaja, dan di Australia umur 18 tahun baru diakui sebagai dewasa. Kebanyakan mereka waktu ulang tahun ke 18 pesta meriah plus minum alkohol, jadi ya rada rame gitu. 

Dari janjian jam setengah 8, akhirnya diundur jam 8 malam. Sampe di kompleks ruko nya ternyata udah nggak dapet tempat parkir. Jadi kita harus parkir di ruko tetangga yang mana gelap banget. Ketemuan sama anak perempuannya Mas Bojo dan pacarnya di depan restorannya. Untungnya kita sudah booking tempat sebelum dateng, karena pas dateng tempatnya lagi rame-ramenya. Ada yang ngerayain Ultah juga di tempat ini.

Anak perempuannya Mas Bojo kemudian nanya booking-an nya, dan ternyata nggak di booking dong. Gw liat pelayannya kalang kabut buat nyiapin tempat. Kita akhirnya harus nunggu sekitar 10 menitan untuk bisa dapat tempat duduk.

Untungnya, tempat duduk kita bukan yang ditengah, yang tanpa sekat sama sekali. Kita duduknya pas ada sekatnya. Jadi nggak campur dan nggak tau apa yang dimakan atau dibicarakan sama customer sebelah kita.


Tempatnya sebenernya nggak luas, mungkin karena ditempatkan di ruko kali ya. Kalau kalian pernah baca blog aku tentang nyobain makanan mexico pertama kali, bedanya tempat ini suasana Mexico nya nggak sekental Mexican Cantina. Kalau Mexican Cantina dari awal masuk sudah disajikan dengan interior yang Mexico banget, dari pintu sampai hiasan di dindingnya semuanya pernak pernik mexico. Kalau di Taco Bill, walaupun didesain se-Mexico mungkin, seperti cat dinding yang mengingatkan kita akan warna Mexico, dan dapurnya yang dibuat ala Mexico. Hiasannya nggak semeriah Mexican Cantina, di beberapa tempat makannya cukup diberi gantungan sombrero aja. Mungkin juga karena restoran ini adalah restoran dengan cabang di mana-mana, makanya mereka nggak seheboh Mexican Cantina.

Karena ini adalah traktiran anak perempuannya Mas Bojo, jadi kita semua ngikut aja maunya dia. Hehehe... Akhirnya kita pesan menu Fiestas. Menu ini menu banquets yang minimal untuk dua orang. Karena kita ada empat orang jadi menu ini pas banget. Lagipula di menu ini kita bisa dapat Nacos Supremos yaitu Naco super buanyak, dengan topping yang super buanyak. Terus masing-masing dari kita juga dapet Taquitos dan Burrito with Mexican rice. Nah di sini cuma ada dua pilihan daging, daging sapi atau daging ayam. Mas Bojo dan anak perempuannya pilih daging sapi, sedangkan gw dan pacar anaknya Mas Bojo pilih daging ayam.
Fruit Margaritas
Untuk minumannya, gw pilih Fruit Margaritas, yang ternyata ini campuran dari buah lemon, stroberi, mangga dan nanas. Enak betttt!!!!

Chicken & Beef Taquitos
Untuk Fiestas menu yang keluar pertama kali adalah Taquitos. Ternyata ini adalah Naco lonjong yang di dalamnya dikasih daging ayam/ sapi. Crunchy banget naco nya, dan rasanya jaguuung banget. Ditambah ada gelitik-gelitik rasa dagingnya, terus cocol manjah aja saus tomatnya (jangan Mimi Peri yang di cocol manjah). Saus nya juga rasanya tomat gitu, asem-asem seger. Tapi walaupun sausnya merah banget, dan kelihatannya pedas, tapi ternyata nggak ada pedas-pedasnya sama sekali. Tapi kalau pengen pedas, nggak usah kecewa, mereka dengan senang hati ngasih jalapeno chiles, alias acar jalapeno yang (kalau menurut gw) pedesnya cuma geli geli aja di lidah. 

Nacos Supremos, Enakos bangetos!!!
Setelah Taquitos nya habis, baru deh datang Nacos Supremos yang super buanyak, super penuh saus, dan super panas. Nacos Supremos mereka itu cruchy abis, dan rasanya jagung banget, plus tiga saus ala mexico guacamole, sour cream, dan salsa fresca. Jadi nacosnya sepertinya disiram dulu pakai keju mozarella, baru dipanggang. Setelah itu baru deh disiram pakai sausnya. Enak, kejunya enak banget, dan nggak bikin eneg, plus chips nya yang gede-gede, ditambah tiga sausnya, ini mah enak pake banget.

Chicken Burrito with Mexican Rice
Setelah selesai makan Nacos Supremos baru deh burrito kita keluar. Ternyata burrito isian ayam dan isian sapi penyajiannya serupa tapi nggak sama. Untuk chicken burrito yang gw pesan, diatasnya dikasih toping keju leleh. Selain itu, bumbu ayamnya juga nggak ada pedas-pedasnya. Nah yang ini ayamnya bener-bener kerasa. Walaupun lembut, tapi nggak lembut banget, karena waktu dikunyah masih bisa gigit daging ayamnya. Apalagi roti burrito nya juga nggak tebel-tebel banget. Jadi pas gitu rasanya pas dimakan, roti plus ayamnya nyatu di mulut. 

Nasinya, standard nasi di sini. Entah kenapa nasi di sini lebih kering daripada di Indonesia. tapi bulirnya gede-gede. Mungkin karena nasi di sini lebih kering dan lebih gede bulirnya, jadinya makan sedikit aja udah kenyang, tapi kenyangnya pun nggak yang kenyang banget, cukuplah bikin perut kita nggak meronta kelaparan sampe besok pagi.

Di menu Fiestas ini mereka juga menyajikan dessert. Kita bebas milih antara Mexican Chocolate Mouse atau flan de queso. Lebih enaknya lagi, kalau kita sudah kenyang banget, dessert nya bisa di bawa pulang. Mas Bojo milih flan de queso dan gw milih chocolate mouse. Sampai di rumah, pws gw rasain flan de queso nya Mas Bojo... YAAMPUN!!!! MANIS BANGET!!!! Sumpah, gw nggak tahan karena terlalu manis deh dessert nya. Sampe ngilu gigi gw. Sayangnya chocolate mouse mereka untuk selera gw coklatnya nggak kerasa banget, walaupun manisnya nggak semanis flan de queso nya. 


Anyway,
Restoran Taco Bill ini ternyata berdiri sudah lama banget. Pemilik pertamanya adalah orang Mexico asli yang namanya Bill Chilcote. Berasal dari perbatasan Mexico dan California, Bill datang ke Australia pada tahun 1967. Awalnya restoran ini berdiri di Queensland, tempat pertamanya Bill, yang kemudian pindah ke Selatan. Sebelumnya restoran ini sudah berdiri di Bondi, Sidney, dan kemudian di Melbourne. Di Victoria sendiri restoran ini sudah punya 35 cabang. 

Restoran ini juga menawarkan menu vegetarian, gluten free, ada akses untuk pengguna kursi roda, dan juga ramah anak-anak. Untuk makan malam semi formal, tempat ini bisa dijadikan alternatif loh. Untuk rating juga nggak jelek-jelek banget ternyata, untuk google review, restoran ini dapat 4 bintang dari 5 bintang. Sedangkan di tripadvisor australia mendapatkan 3.5 point dari 5 point. Di menulog mereka mendapatkan 7 point dari 10 point. Kebanyakan dari reviwer mengatakan kalau pelayanan di tempat ini cepat dan ramah.

Nah, kalau kalian lagi berkunjung ke Melbourne, bisa kok cari restoran ini di daerah Collin Street dan Russel Street, Melbourne atau ke daerah South Melbourne. Atau mau coba di tempat gw, tempatnya di Shop /1-3 Universal Way, Cranbourne West, Victoria, 3977.

sharing is caring

You Might Also Like

3 comments

  1. makanan mexico yang baru ku coba cuma nacos aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mbak Stefanny,
      Hihihi... gpp Mbak, next time bisa nyoba yg lain. Nacos juga enak kok :)

      Delete
  2. Ngiler sama fruit margaritanya...

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.