food

Trying Bertie Bott's Every Flavour Beans

December 10, 2017


Follow my blog with Bloglovin

Penggemar Harry Potter? Sama. Hehehe. Kalau kalian penggemar Harry Potter pasti nggak asing sama permen yang satu ini. Yep, Bertie Bott's Every Flavour Beans. Kali ini gw mau bikin review tentang gimana sih rasanya permen yang terkenal banget ini. Apa bener permen ini seperti yang dikatakan oleh Ron Weasley? "Benar-benar segala rasa."

Jadi, anak perempuan dari Mas Bojo baru balik dari liburan mereka di Queensland, dan kasih permen ini sebagai oleh-olehnya dia ke gw. Tentu aja dong gw senang banget. Katanya dia beli di Samford Village, Brisbane. Di sana ada toko yang jual berbagai macam Harry Potter memoribilia. Oke noted, kapan kalau ke Queensland harus ke tempat ini!!!
Kotak permennya ternyata nggak seperti yang di film. Bahkan kecil, tapi agak besar dari kotak korek api sih, cuma 35 gram aja. Nah di kotak ini sudah dijelaskan ada beberapa rasa yang mereka produksi. Tapi kata anaknya Mas Bojo, nggak semua rasa yang tercantum ada semua di dalam kotaknya.

Di kotaknya sendiri tercantum dua puluh rasa yang mereka produksi. Rasa rumput, apel hijau, marshmallow, telur busuk, sosis, lemon, sabun, tuti-fuitti, muntah, semangka, kotoran telinga, cacing tanah, pasir, cinnamon, ceri, permen kapas, ingus, bluberi, merica, dan pisang. 

Apa gw termasuk yang beruntung ketika pertama kali ngerasain ini? Enggak. Bahkan sampai permen ketiga gw dapet rasa yang aneh. Pertama kali ngerasain gw dapat yang rasa tanah... Seperti apa rasanya? Ya seperti tanah. Beneran, entah bagaimana mereka buatnya, tapi rasanya nggak ada rasa permennya. Begitu dikunyah cuma rasa pasir yang kerasa di mulut. Ewww...

Dan gw coba kedua kalinya, nggak beruntung juga... Dapetnya yang rasa ingus.... Rasanya beneran seperti ingus. Ya ampun. Nggak beruntung banget. LOL. 

Penasaran kemudian gw coba lagi yang ketiga....
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Sepertinya gw bukan orang yang beruntung nyobain permen ini. Karena yang ketiga gw dapetnya rasa telur busuk. Dan rasa ini adalah rasa paling nggak enak dari semua rasa di permen ini. Bener-bener seperti telur busuk. Semakin dikunyah bukannya semakin manis, tapi semakin nggak enak. 

Akhirnya di permen yang keempat baru deh gw dapet yang rasanya "normal". rasa ceri. Tapi setelah itu, mau nyobain lagi jadi takut-takut gimana, soalnya masih banyak rasa "abnormal" lainnya. Beruntungnya setelah itu gw dapetnya nggak seburuh rasa telur busuk. 

Apakah gw menderita sendiri?
Oh tentu tidak. Gw juga bagi permen ini ke Mas Bojo. Permen pertama dia dapet yang rasa semangka, yang kedua rasa tuti-fruitti. Baru deh yang ketiga dia dapet yang rasa telur busuk.  Habis dapet yang rasa telur busuk, dia nggak mau lagi ngerasain yang lainnya.
Ternyata permen Bertie Bott's ini diproduksi sama Jelly Belly Australia loh. Mereka khusus bekerjasma dengan Warner Bros untuk mengeluarkan edisi Harry Potter di produk mereka. Ada Bertie Bott's Every Flavours Bean sama Chocolate Frog. Untuk Bertie Bott's mereka memang mengeluarkan duapuluh rasa, baik yang rasanya "normal" maupun "magic". Bertie Bott's ini juga dikemas di dua kemasan, kemasan 35 gram dan kemasan 54 gram. 

Untuk Chocolate Frog nya, mereka produksi chocolate frog dengan rice crispy. Dan setiap bungkusnya kita bisa dapat kartu penyihir yang bisa dikoleksi. Kita bisa dapat Albus Dumbledore, Minerva Mc. Gonnagall, Gilderoy Lockhart, Rubeus Hagrid, The Potter Family, bahkan ada Voldemort juga. Bergerak nggak ya gambarnya? 

sharing is caring

You Might Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.