Cosmetic

Khiel's Midnight Recovery Concentrate

April 03, 2018




Berapa kali ya gw bilang kalau kulit gw ini tetiba berubah setelah pindah ke Aussie? Dari berminyak parah ke kering parah. Jadi, beberapa kosmetik esensial gw akhirnya tergantikan dengan yang lain. Terutama untuk perawatan kulit kering. Beberapa benda seperti moisturizer akhirnya pun nggak bisa yang biasa gw pakai. Karena salah-salah kulit gw bisa makin kering, dan semakin parah, bisa ngelupas dan perih.

Baca Juga: Make Up Sehari - Hari

Penyebab Kulit Kering

Photo by Ricardo Garcia from Pexels
Tau nggak, kalau ternyata kulit kering, selain karena faktor alami, bisa juga karena gaya hidup dan juga kondisi cuaca di sekitar kita. Menurut gw, kulit perlu banget dijaga kelembapannya. Terutama buat kita yang sangat amat aktif, atau kita yang kebetulan bekerja atau beraktifitas di tempat yang membuat kelembapan kulit kita berkurang. Apa aja penyebab kulit kita berubah menjadi kering?

  • Perubahan Cuaca
Kondisi cuaca yang berubah ternyata punya pengaruh sama kulit kita. Gampangannya kalau kita bekerja di ruangan yang ber-AC, atau seperti gw. Yang pindah ke Aussie. Kulit gw awalnya berminyak banget, begitu pindah ke sini, jadi kering banget, sampai ngupas dan perih. 

Karena kurangnya kelembapan di tempat-tempat ber-AC (dan juga Australia) akhirnya kulit kita kurang mendapatkan kelembapan udara yang dibutuhkan deh, kering jadinya.

  • Usia
Sebel nggak sih, semakin bertambah usia kita, kulit kita malah semakin berkurang kelembapannya. Jadi berasa semakin kelihatan tua ya, karena garis-garis keriput mulai kelihatan. Walaupun alamiah, ternyata kalau tingkat kelembapan kulit kita cukup, garis kerutan yang nggak perlu jadi malah nggak ada. 

  • Dehidrasi
Pada suka minum air putih nggak? Ternyata walaupun air putih nggak ada rasanya, tapi membantu banget buat tubuh kita loh. Selain mencegah dehidrasi, juga menjaga jumlah kelembapan kulit kita. Kalau kita dehidrasi, apalagi kulit kita. 

  • Kosmetik yang Salah
Hmmmh, paling sebel kan ya, beli kosmetik udah mahal-mahal, eh malah ternyata kandungan di dalamnya malah bikin kulit kering. Atau malah bikin kulit semakin kering. 

Biasanya nih, untuk facial foam kita-kita (gw) lebih seneng pakai yang banyak busanya. Ternyata, banyak busa belum tentu kandungan pelembab di dalamnya juga banyak loh. Malah bisa-bisa bikin kulit semakin kering. Nah loh...

Cara Merawat Kulit Kering


Buat yang punya kulit kering seperti gw, memang gampang-gampang susah sih. Apalagi dulu, kulit gw tipe nya berminyak abis, jadi hampir semua perawatan kulit malah yang cari yang mengurangi minyak. 

Kalau sekarang sudah pasti nggak bisa dipakai lagi. Ya iyalah, gimana caranya mau ngurangin minyak di wajah kalau nggak ada minyak sama sekali. 

  • Banyakin Minum Air Putih
Karena kulit kering intinya butuh kelembapan ekstra. Paling gampang untuk melembapkan kulit sih tinggal minum air putih aja. 

Masih bisa kok minum kopi setiap pagi, dan sore. Sisanya tinggal diganti minum air putih. Mau air putihnya dingin (diambil dari kulkas) atau hangat, atau mau air mineral kemasan, nggak masalah. Selain bikin nggak dehidrasi, membantu kekenyalan kulit kita juga.

  • Lindungi Kulit Kita
Karena kulit kita itu bagian terluar dan terdepan dari segala macam serangan brutal terhadap tubuh kita dari luar, mereka juga butuh asupan untuk tetap setrong. Lindungi kulit kita dari sengatan matahari. 

  • Gunakan Kosmetik yang Punya Tingkat Kelembapan Tinggi
Pastinya dong. Karena kulit kering berarti butuh banget sesuatu yang bisa bikin lembap. Kulit lembap berarti sehat, kulit sehat dan glowing berarti cukup kelembapannya.


Perawatan Sebelum Tidur Untuk Kulit Lembut dan Sehat


Menjaga kelembapan kulit itu sampai kita mau tidur juga. Apalagi saat kita tidur, kulit memang akan mulai kembali meregenarasi dan berusaha untuk kembali segar saat kita bangun tidur. Tapi, kalau setiap harinya kita selalu menggunakan kosmetik yang berat, dan juga kulit wajah ikutan kering, biasanya butuh bantuan ekstra untuk bikin kulit kita kembali segar ceria sepanjang masa di pagi harinya.

Nah, kalau untuk perawatan sebelum tidur, biasanya gw ada "ritual" tersendiri.

Langkah pertama, walaupun nggak pakai kosmetik, biasanya gw selalu membersihkan muka dengan cleansing milk terlebih dahulu. Selain membantu mengangkat kosmetik, juga mengangkat kotoran dan debu yang menempel di wajah kita. Bisa juga pakai Micelar water kok, bebas. Yang penting produk pembersih kosmetik. 

Walaupun misalnya seharian kita nggak pakai kosmetik, bukan berarti wajah kita bakalan bersih terus-terusan. Karena pastinya secara nggak sadar atau nggak sengaja, kita menempelkan sesuatu di wajah kita. Misalnya jari tangan yang habis megang keyboard komputer atau terima telepon.

Langkah kedua, setelah pakai cleansing milk, gw biasanya bilas pakai air hangat. Hangatnya seberapa,nggak panas-panas juga sih, malah bikin rusak kulit. Cukup suam-suam kuku aja untuk bilasnya. Sekalian membuka pori-pori wajah.

Langkah ketiga, habis di bilas, kalau gw nggak langsung gw keringin. Gw pakai facial foam untuk kembali bersihin. Gunanya buat bersihin sisa-sisa kosmetik, kotoran, dan cleansing milk yang masih tertinggal di wajah. 

Facial foam yang gw pakai sekarang ini nggak banyak busanya, dan mengandung scrub yang membantu exfoliate kulit wajah juga.

Langkah keempat, setelah wajah kita dikeringkan dengan handuk, dengan cara ditepuk-tepuk, gw pakai KHIEL'S MIDNIGHT RECOVERY CONCENTRATE. Produk ini gunanya selain untuk membantu meregenarsi kulit wajah kita, juga membantu membuat kulit wajah kita semakin halus dan lembut. Setelah itu pakai moisturizer deh.

KHIEL'S MIDNIGHT RECOVERY CONCENTRATE 


Seperti namanya, serum ini bekerja di malam hari, saat kulit wajah kita berusaha mengembalikan kelembapan alamiahnya. Serum ini membantu kulit kita untuk cepat ber-regenerasi, dan juga mempercepat menghaluskan dan melembutkan kulit wajah kita. 

Produk ini kerjanya cepet loh, di hari pertama gw pakai sudah kerasa banget. Kulit wajah gw berubah jadi super lembut. 

Cara pakainya juga nggak boros-boros banget loh. cukup 2-3 tetes aja untuk seluruh wajah. Setelah dioleskan di wajah, tepuk-tepuk lembut daerah pipi dan dahi, dan dagu.

Nggak perlu khawatir, produk ini terbuat dari 99.8% bahan alami dan bebas paraben*. Mengandung evening primrose oil yang membantu memperbaiki struktur kulit; lavender, yang membantu merawat dan menyembuhkan kulit yang teriritasi, dan juga membantu mengurangi noda di wajah, dan juga membantu membuat kulit wajah tampak bersinar. 
*) bahan kimia yang digunakan untuk mengawetkan kosmetik

Selain itu, Khiel's Midnight Recovery Concentrate ini juga mempunyai bahan yang menjadi ciri khas produk Khiel's ini sendiri, yaitu Squalane, yaitu bahan alami dari tumbuh-tumbuhan yang memiliki strutur molekul yang mirip dengan kulit kita. Bahan ini membantu membuat kulit kita lembap dengan cepat, dan membantu membuat kulit kita ekstra lembap, dan halus.

Tips Lain Penggunaan Khiel's Midnight Recovery Concentrate


  1. Untuk Tangan yang Kering: Cukup tuangkan beberapa tetes ke hand cream dan pijat perlahan hingga menyerap sempurna. Jangan lupa bagian kultikula dan buku-buku jari.
  2. Untuk kulit kering sekitar siku dan tumit: Campurkan 2-3 tetes ke body cream lalu balurkan body cream ke tempat-tempat tersebut. Gunakan terutama di saat-saat kulit kita kering banget
  3. Spa: Cukup teteskan beberapa tetes ke bathtub dengan air hangat lalu berendam deh. Aroma lavendernya membantu banget untuk relaksasi
  4. Untuk Menghilangkan Stress: Gosok 2-3 tetes dengan kedua telapak tangan, lalu pijat perlahan di bagian pelipis, dan hirup aroma menenangkannya
  5. Untuk menyembuhkan kulit yang terbakar (minor): Gunakan beberapa tetes di tempat yang terbakar setiap malam.

Ada di Indonesia Nggak?

Khiel's Indonesian Website
Jangan khawatir. Karena produk ini nggak cuma dijual di Australia. Mereka juga sudah ada di Indonesia. Toko-tokonya juga tersebar di Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, dan Medan loh.

Kunjungi website nya di SINI ya.





sharing is caring

You Might Also Like

2 comments

  1. Sama banget pas 2016 lalu ke Aussie kulit yang tadinya suka kaya kilang minyak jadi kering parah! Sampe mengelupas gitu huhu, jadi gagal deh liburan gara-gara muka ancur nggak layak foto. Thanks untuk review-nya, udah lama kepingin nyoba produk Kiehl's yang ini!

    www.ruthvcp.com/blog/2018/3/10/jelajah-gorontalo-bersama-skyscanner

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sis, kita sama banget, sampe pedih di muka gegara terlalu kering. Cobain deh khiel's ini, beneran oke banget hasilnya :)

      Delete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.