entertainment

30 Days Blogging Challeng || Day 12: My Favourite Childhood Book

May 25, 2018



CLICK HERE FOR ENGLISH VERSION


Hari ke dua belas, and still on fire!!! LOL.

Di hari kedua belas ini, gw akan kasih tau buku cerita favorit jama masi kicik dulu. 

Kalau dipikir-pikir gw sudah bisa baca dari umur 3 tahun, makanya masuk SD umur 5 tahun. Dan masih suka baca sampai sekarang.

Jaman kecil dulu nyokap selalu beliin majalah anak-anak. Jaman dulu mah majalah anak-anak isinya karakter fiktif macam Bona, RongRong, Nirmala, Oki, Bobo dan keluarga. Kalau majalah luar, nyokap suka kasih Asterix & Obelix, sama Smurf.

Nggak ada itu profile-profile seperti one direction dkk, kalau jamannya gw dulu itu masuk di majalah remaja semacam Aneka, Hai, dkk.


Gw masih suka baca buku model begini sih sampai SD. Pas gw SMP sudah susah banget mau masuk ke bagian anak-anak di perpustakaan daerah. Gw suka banget pergi ke perpustakaan daerah, soalnya deket banget sama rumah. Selain itu bagian anak-anak di perpustakaan daerah itu ruangannya luas banget, dan banyak tempat buat baca. Selain di meja yang super duper imut, kita juga bisa baca-baca di karpet sampai ketiduran.

Cerita dongeng seperti Putri Putih Salju, Rapunzel, dkk nya gw tau dari perpustakaan ini. Makanya tempat ini jadi favorit gw banget.

Kalau dipikir-pikir kenapa nyokap nggak ngelarang gw setiap gw izin mau pergi ke perpustakaan, mungkin karena perpustakaan, jadi yang gw lakuin ya baca. Iyaps, gw kalau ke perpustakaan sukanya pergi sendiri. Hehehehe.

Nah, kalau ditanya mana yang paling favorit, jawaban gw sih Sailor Moon.

Source
Lucunya lagi, nyokap nggak pernah beliin gw manga Sailor Moon ini, atau nemu di bagian anak-anak di perpustakaan daerah, adanya gw minjem sama kakaknya temen adek gw. Jadi setiap berkunjung ke rumahnya, cuma buat baca Sailor Moon. Nyokap sih gak suka gw baca komik.

Sampai gw obsessed sama ini Sailor Moon. Tiap mainan sama adek gw bawaannya pengen jadi Sailor Venus (padahal gw demennya Sailor Mars). Yah namanya juga anak-anak. Hihihi.

Hayo siapa yang juga obsessed sama Pretty guardians ini??? 

sharing is caring

You Might Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.