life

Resolusi 2018

December 29, 2018

Photo by Designecologist from Pexels
CLICK HERE FOR ENGLISH VERSION

Penghujung tahun 2018 sudah. Setahun sudah terlampaui. Kekira dari semua keinginan 2018 kalian, ada yang sudah terkabul belum? Atau masih stuck di situ-situ aja?

Buat yang kesampaian semua cita-cita 2018, selamatttt!!! Buat yang belum, extend ke 2019 yuk.

Kalau gw sendiri sih, three out of five dari resolusi 2018 udah selesai. 

Cus ah, liat lagi apa sih resolusi 2018 gw.



1. New Job

Resolusi yang ini udah tercapai.

Yes, gw sudah dapat kerjaan baru. Bersyukur karena dalam waktu beberapa bulan aja setelah izin untuk bekerja keluar. 

Walaupun sempet depresi karena perubahan (sementara) gaya hidup dari Indonesia ke Australia, tapi nggak butuh waktu lama untuk bisa kembali berkarya.

Karir? Belum lah, belum bisa menanjak sesuai harapan. Tapi dapat kerjaan, dipercaya banyak orang, adalah salah satu tantangan di sini. Apalagi dengan Bahasa Inggris gw yang acakadut. Tanpa pengalaman di bidang yang gw geluti sekarang. Dipenghujung tahun 2018 ini, tetiba gw dikasih kepercayaan untuk menjalankan sebuah kerjaan sendiri, yang biasanya cuma jadi asisten doang, itu adalah pencapaian luar biasa buat gw.

Baca Juga: Akhirnya Dapat Kesempatan Bekerja

2. Have my Visa Done

Sebenernya agak bias juga sih kalau resolusi yang ini. Yang pasti, perpindahan visa udah selesai. Dari Tourist ke Partner. Yang pasti ini mah tahap akhir dari visa gw. Yaks, udah selesai.

Walaupun harus melewati drama-drama yang kadang menurut gw nggak seharusnya ada. Ditambah pula dengan stress yang luar biasa, tapi akhirnya tahap ini terlewatkan sudah.

Dan syukurnya cuma butuh waktu 8 bulan aja Visa partner gw di granted

Tapi ada yang lebih penting lagi, yaitu menunggu terkabulnya Permanent Resident gw. Butuh waktu 2 tahun sih buat immigrasi untuk asses. Jadi tinggal menunggu aja gw nya. 


3. More Travelling

Well...
Kalau di tengok lagi, tahun 2018 ini malah jarang banget travelling untuk liburan. Kebanyakan travelling nya karena kerjaan.

Beberapa kali pergi ke tempat-tempat wisata seperti pantai, danau, atau taman, tapi bukan untuk liburan, tapi kerjaan.

Mungkin resolusi yang ini bakal gw extend lagi. Siapa gitu yang nggak seneng travelling. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak travelling-nya.

4. Have a Pet

Jadi ulang tahun kemarin, Mas Bojo adopsi kucing kecil buat hadiah ulang tahun gw. Sepertinya dia tau banget kalau gw sedih nggak bisa bawa Mumun ke Aussie.

Jadilah kita punya keluarga baru, namanya Duke Of Leicester. Karena dia British Shorthair dan Leicester itu nama keluarganya Mas Bojo.

Semenjak ada Duke, pelan-pelan gw mulai "tenang", nggak kebanyakan pikiran yang bikin stress, mungkin bener kali ya kata artikel-artikel yang gw baca, kalau kucing bisa membantu mengurangi stress.

5. Survive

Well, here I am. Masih bisa nulis blog, walaupun sekarang jedanya lumayan. Setelah drama sesak napas karena hay fever, drama alergi yang nggak jelas yang bikin kaki gw bopeng-bopeng karena gatelnya nggak ketulungan, terus gw garuk sampe berdarah.

Masih ada Mas Bojo yang selalu bisa mendengarkan seluruh cerita gw, masih ada beberapa teman-teman blogger yang mampir dan menyapa di blog, ataupun di instagram. Masih ada orang-orang yang mau membaca postingan-postingan gw yang terkadang gw nya juga merasa B aja, hehehe.

Yes, I am surviving 2018, dan nggak cuma selamat, tapi selamat dan bahagia. 


sharing is caring

You Might Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.