DIY

DIY: Anniversary Box

January 03, 2018



Dua tahun sudah gw sama Mas Bojo euy. Yang pasti hubungan kita nggak mulus-mulus amat. Apalagi kalau sudah urusannya menyangkut sama "laporan" sama imigrasi. Beuh, mood dibuat turun naik. Tapi, yang namanya berjuang yekaaan.

Anyway, Oktober kemarin kita sudah dua tahun (yaay!!) Mungkin buat beberapa orang anniversary nggak berarti apa-apa, atau nggak penting. Tapi buat kita, penting. Serius, ini penting. Karena syarat-syarat untuk dapat permanent visa di Australia memang salah satunya kita punya hubungan yang lumayan lama sebelum apply partner visa. Minimal sih 12 bulan. Semakin lama kalian punya hubungan sama partner kalian, semakin cepat juga partner visanya jadi. Paling lama? 2 tahun baru jadi.

Baca Juga: Hal yang harus kamu perhatikan saat memegang multiple entry tourist visa Australia

Selain itu, pihak imigrasi Australia ini punya syarat untuk ngasih segala macam hal yang berkaitan dengan keseriusan hubungan kita. Kata Mas Bojo ini buat menghindari orang-orang yang cuma numpang dapet permanent visa aja. Karena begitu kalian dapat permanent visa Australia, kalian dapat hak yang sama dengan warga Australia lainnya.

Kebetulan ulang tahun Mas Bojo itu bulan sebelumnya, dan gw juga buat kartu ucapan selamat ulang tahun buat dia, untuk anniversary kita juga sekalian deh gw buatin. Seperti yang lain, semakin sering buatnya, semakin pengen mereka bikin yang berbeda. Nggak beda sama gw. Karena baru bulan lalu bikin kartu ulang tahun buat Mas Bojo yang sedikit lebih rumit dibandingkan tahun kemarin, jadi untuk anniversary card kali ini juga levelnya lebih rumit dari yang birthday card.

Baca Juga: DIY Birthday Card for the Second Time 

Bahan-bahan yang dibutuhkan nggak banyak kok. Bahan yang gw siapkan juga simple banget, karena modal juga cekak, jadi cari yang sederhana aja:

  • kalau kalian punya kertas karton ukuran A4, pakai itu aja, minimal dua warna, dijadiin satu, untuk warna luar dan warna dalam. Kalau nggak punya pakai kertas karton biasa, ukuran A4, terus ditempel pakai kertas berwarna buat prakarya melipat anak TK gitu. 
  • Pensil, penggaris, lem dan gunting
  • Berbagai macam gambar dan tulisan hasil nyari di internet, atau bikin sesuai dengan kreatifitas sendiri. Atau cari di toko prakarya, atau menjahit, kalau mau lebih cantik hiasannya pakai pita, renda, mutiara imitasi, pokoknya sesuai dengan kreatifitas kita sendiri. Kalau gw untuk ini nyari gambar di internet aja, yang penting disesuaikan dengan tema.

Cara buatnya gampang-gampang susah ternyata, LOL.

  • Pertama, dari kertas A4 yang kita punya, tarik garis dari ujung ke ujung dengan ukuran 8,5cm landscape
  • dari ukuran 8,5cm landscape, tarik lagi garis 5.5 cm portrait, kalau sudah, tarik lagi garis landscape. (lihat gambar)
  • kalau sudah, tinggal bikin garis portrait dengan ukuran dari ujung 2cm; 4cm;6cm; dan 8cm. Dengan menyisakan 0.5cm.
  • Untuk ukuran yang 5.5cm tarik garis sambung, sisanya garis putus-putus. Untuk garis sambungnya nanti akan dipotong, sedangkan garis putus-putusnya untuk dilipat. 
  • Pada ukuran 0.5cm di garis putus-putus bagian paling atas, tarik garis serong. Nantinya garis ini akan di potong

  • Setelah itu tinggal di potong deh garis-garis sambungnya. Hasilnya nanti akan seperti di gambar.

  • Setelah itu tinggal buat penyangga gambar dan hiasan untuk di dalam kotaknya. Caranya tinggal buat dua buat kertas dengan panjang 8 cm, Masing-masing ujung di ukur 2cm dan dilipat saling berlawanan.
  • Setelah itu, sisa 05cm tadi di lem dan direkatkan sampai membuat kotak.


  • Lalu kertas penyangga tinggal dimasukkan ke dalam kotak, caranya tinggal di lem lipatan 2cm tadi dan dimasukkan perlahan di dalam kotaknya
  • Sisanya tinggal dihias deh kotaknya sesuai dengan tema dan kreatifitas masing- masing.

Voila!!
Jadi deh kotak ucapan anniversary versi gw. 



Kalau dibandingkan dengan beberapa bentuk yang gw jadiin contoh seperti gambar di atas memang masih belum begitu bagus sih, namanya juga baru pertama kali kan yaaa.. :) 
Nah, kalau kalian juga coba buat yang sama jangan lupa kasih tau gw yaa.
Happy trying...


sharing is caring

You Might Also Like

2 comments

  1. Keren mbak ya, kreatif. Pengen coba lah buat kartu Anniversary juga buat orang spesial :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mbak Yelli,
      Boleh dicoba kok Mbak, buat siapa aja bisa dan peringatan apa aja :)
      Selamat mencoba :D

      Delete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.