Cosmetic

Produk Kosmetik Lokal Australia, Bebas Animal Cruelty dan Vegan

January 21, 2018



CLICK HERE FOR ENGLISH VERSION


Sebelum pindah ke Australia, gw memang ngumpulin beberapa kosmetik dari brand lokal Indonesia, seperti wardah, sariayu, dan pixy. Alasannya sih karena kosmetik Indonesia yang gw punya itu gw suka dan cocok sama gw. Takut aja gitu kalau di Australia malah nggak nemu kosmetik yang cocok.

Tentu aja kosmetik-kosmetik Indonesia itu bertahan beberapa bulan, sampai akhirnya gw sedikit khawatir saat tau kosmetik Indonesia gw mulai abis. Mulai deh browsing beberapa tempat seperti Priceline dan K-mart, juga ngandalin Om Google. Teentu aja kosmetik yang dijual di sini nggak ada yang dari Indonesia (yakaleeeek).

Tapi yang menarik adalah, produk-produk kosmetik Australia, atau yang dijual di Australia, ini bebas animal cruelty dan vegan loh. Ada juga beberapa produk kosmetik terkenal yang dijual di sini kok. Sebut aja NYX, Maybelline, Revlon, Rimmel, sampai Fenti Beauty, Anastasia Beverly Hills, dan juga Huda Beauty dkk.

Di sini gw mau kasih tau beberapa produk kosmetik Australia yang bebas animal cruelty dan vegan. Yang artinya semua produk kosmetik mereka nggak diujicoba sama hewan, atau menggunakan bagian hewan untuk produk mereka. 

The Body Shop

Source: The Body Shop Australia

Ya oke baiklah, The Body Shop memang bukan kosmetik Australia. Tapi toko pertama mereka di Australia buka dari 1983. Kita semua juga sudah tau kalau produk dari brand ini memang 100% free animal cruelty & vegan. Apalagi komitmen dari brand ini adalah Enrich not Exploit. Yang artinya mereka berusaha memberikan produk yang nggak cuma free animal cruelty & vegan aja, tapi juga semua produk mereka dihasilkan dengan kerjasama antara mereka dan juga petani dan supplier mereka dengan adil.

Range kosmetik mereka juga semakin lama semakin beragam kan. Yang pasti kita semua sudah tau produk kosmetik apa aja yang mereka punya. 

Gw anggota dari The Body Shop juga loh, tapi Indonesia. Dulu waktu gw memutuskan untuk mengganti semua kosmetik gw dengan yang free animal cruelty & vegan. Kalau di Indonesia memang kalau nggak Sariayu (yang sudah dapat logo dari PETA) ya The Body Shop ini. Sayangnya kartu anggota gw nggak bisa dipakai di sini :( 

Australis Cosmetics

Soure: Australis Cosmetics

Salah satu kosmetik lokal Australia yang pertama kali gw punya. Mereka ini salah satu kosmetik lokal Australia yang sudah punya akreditasi free animal cruelty & vegan dari Organisasi Choose Animal Cruelty Australia loh. 

Produk kosmetik mereka juga banyak range nya. Beberapa bulan lalu mereka mengeluarkan produk k-pop, yang didasarkan sama kosmetik Korea yang mulai masuk ke pasar kosmetik Australia. Nah, belakangan ini mereka punya produk baru lagi, namanya Unicorn Collections. Buat yang suka banget sama kosmetik ber-glitter, produk mereka ini bisa jadi andalan loh. 

Unicorn Collections sendiri punya koleksi liquid lips dengan empat warna, eyeshadow dan juga Unicorn drops yang bisa dipakai sebagai highliter ataupun foundation, dan tersedia tiga pilihan warna, putih, ungu dan bronze

Produk andalan  mereka antara lain velourlips lip matte dengan shades buanyak, the original primer, dan lain sebagainya. Dan produk-produk ini beberapa kali memenangkan Australian Beauty Awards loh. 


Chi Chi Cosmetics

Source: Chi Chi Cosmetics

Salah satu kosmetik lokal lainnya adalah ChiChi Cosmetics. Kalau dilihat dari range harganya, produk ChiChi ini sedikit lebih mahal dari Australis Cosmetics. Kalau Australis Cosmetics sudah mendapatkan akreditasi dari Choose Animal Cruelty Australia, ChiChi Cosmetics sama dengan The Body Shop, produk mereka mendapatkan akreditasi dari PETA Internasional.

Selain itu, kalau Australis  Cosmetics punya produk yang beragam, ChiChi Cosmetics jarang mengeluarkan produk terbaru. Mereka masih setia dengan produk yang sudah beredar di pasaran seperti liquid foundation dan perfume mereka yang punya banyak pilihan. Selain itu,eyeshadow pallet mereka selalu jadi pilihan penggemar produk ini.

BYS Cosmetics

Source: BYS Cosmetics
Brand kosmetik yang baru berdiri tahun 2004 ini bisa ditemukan di K-Mart sebagai stockist mereka. Selain itu, produk ini termasuk murah loh dibandingkan ChiChi Cosmetics. Samalah seperti Australis Cosmetics. 

Selain di K-Mart, produk BYS Cosmetics juga bisa ditemukan di Priceline dan Chemist Warehouse. Yang bikin suka sama produk ini, selain harganya tergolong murah dan free animal cruelty & vegan, brand ini sama seperti Australis Cosmetics, punya banyak produk. Tinggal pilih mau ikut trend yang mana.

A'Kin Skin Care

Nggak melulu kosmetik, Australia juga punya produk skin care yang free animal cruelty, vegan, no parabens, no sulfates. Produk A'Kin Skin Care ini 100% natural pokoknya. Produk dari A'Kin Skin Care ini memang masih dalam tahap proses akreditasi di Choose Animal Cruelty Australia. 
Source: Akin Skin Care

Untuk range produknya, tinggal pilih produk untuk apa. Mereka punya produk untuk Hydrating, Brightening, dan juga Rejuvenating. Produk mereka pun dari yang untuk kulit kering sapai kulit berminyak, dari kulit sampai rambut.

Nude by Nature

Seperti namanya, Nude by Nature adalah brand mineral cosmetics yang menggunakan bahan-bahan dari alam. Dan Nude by Nature ini disebut sebagai brand mineral cosmetics nomor satu di Australia. Karena bahan yang mereka gunakan adalah bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia seperti parabens atau bismuth.
Nude By Nature Summer Collections
Source: Nude By Nature
Nude by Nature Spring Collections
Source: Nude By Nature

Kemasan produk mereka terlihat elegan loh. Dan selain menjual satuan, mereka juga jual produk mereka per-set loh. Mau beli brush nya aja? Mereka ada set 10 biji brush yang disimpan di clutch cantik ala mereka. Atau koleksi kosmetik musim panas dan musim semi? Mereka punya, dari yang lengkap sampai yang lengkap banget.

Model Co

Source: Model Co

Moto mereka Always Think in Pink. Soalnya produk mereka kemasannya PINK semua. Nah Model Co ini dapat akreditasinya dari PETA internasional, sama seperti ChiChi Cosmetics

Produk range mereka dari produk kosmetik, tanning, sampai skin care. Produk andalan mereka tentunya produk tanning, karena produk ini adalah salah satu produk pertama dari brand ini. Model Co ini juga berkolaborasi sama Karl Lagerferd (designer) di tahun 2017 (harap bersabar sampai produknya keluar yaps). Dan juga Rosie Hatington-Whiteley, model asal Inggris yang jadi istrinya Jason Statham. Kalau belum tau, itu tuh,yang jadi pacarnya Sam Witwicky di film Transformer, Dark Side of the Moon.



Nah, itu dia beberapa brand kosmetik Australia yang free animal cruelty & vegan. Buat gw sih, tentu aja dengan banyaknya range produk kosmetik dan brand yang di jual di Australia, dan tentu aja free animal cruelty & vegan juga bikin gw merasa paling enggak aman dan bisa ikut membantu menjaga kelestarian bumi juga. 

Tentu aja kata-kata mahal untuk produk yang bebas siksaan hewan kalau dilihat dari produk kosmetik yang ada di Australia, nggak termasuk dong ya.

Oh iya, selain produk Australia, ada juga kok beberapa produk luar Australia yang bisa didapatkan di Australia, kecuali produk kosmetik Asia loh ya. Jadi, buat kalian yang mau main-main ke Australia, dan penasaran sama produk kosmetik mereka yang free animal cruelty & vegan nggak perlu repot. Mereka punya banyak.

sharing is caring

You Might Also Like

3 comments

  1. Ternyata banyak ya kosmetik australia yg free animal cruelity & vegan, keren deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, banyak banget sebenernya list nya. Jadi berasa aman dan ikut menjaga lingkungan deh kalau pakai kosmetik-kosmetik lokal di Aussie :)

      Delete
  2. The body shop bagus sis. Aku hampir pakai smua produknya...

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.