Cosmetic

April Skin Magic Snow Cushion Black

September 20, 2018



CLICK HERE FOR ENGLISH VERSION

Sudah lama banget nih nggak beli produk kosmetik Asia. Kalau skincare sih tetep pakai ala Asia gitu. Pernah suatu hari anaknya Mas Bojo nanya, kok pakai mask nya malah di akhir-akhir sih? Soalnya dia nggak tau tentang 10 steps beauty routine yang lagi hype banget itu.

Kalau dari katanya anaknya Mas Bojo sih, dia pahamnya kalau mask itu yang semacam peel off ataupun cream mask gitu, bukan yang sheet. Lah kitanya pakai yang sheet malahan ya. Makanya dia bingung.

Anyway,
Gw nggak ngomongin 10 beauty routine di sini. Tapi kalau ada yang mau, gw bikinin postnya sendiri. Itupun kalau ada yang mau.

Yang mau gw ceritain itu adalah produk April Skin ini.

Ho'oh foundation ala K-Beauty gitu lah. Yang dikemas seperti bedak padat.

Alasannya beli sih selain karena pengen punya (wkwkwk korban marketing), juga produk ini katanya hydrating, perfectly conceal blemish and imperfection with its AIRY coverage.

Yes sis, karena katanya ringan inilah gw pengen beli.

Pengen balik pakai BB cream lagi yang semua mua sudah ada di sana. Jadilah kepengen beli ini produk.

Setelah sebulan nungguin, akhirnya tibalah produk ini di tangan gw. Cuss yuk dilihat seperti apa.

Kemasan

packaging
Kemasannya kalau gw bilang, sekilas kelihatan mewah. Karena warna dasarnya hitam, terus dibingkai sama garis emas plus  logo AprilSkin di tengahnya yang juga warna emas. Kita juga bisa lihat nama produknya Magic Snow Cushion terus tulisan BLACK di atasnya, dan juga warnanya emas. Sekilas kan mewah ya.

The number of your color choice at the top of the package
Di bagian atas kemasan, itu selain nama brand dan juga produknya, juga tertera nomor dari warna yang dipilih. Untuk produk ini ada tiga jenis warna. 21 untuk Light Beige; 22 untuk Pink Beige; dan 23 untuk Natural Beige.

Seperti yang dilihat, gw pilihnya yang Natural Beige. 

Karena gw belinya di YesStyle, mereka kasih stempel barcode gitu. Mungkin mereka scan dulu kali ya sebelum di kirim. 

warning, and all the informations
Di sampingnya ada keterangan, yang intinya sih tentang gimana cara menggunakannya, dan kalau misalnya nggak cocok sama kulit wajah, dan lain sebagainya. Semuanya ditulis pakai Bahasa Korea dan Bahasa Inggris. 

The ingredients 

Di sisi yang lainnya adalah keterangan bahan-bahan yang digunakan di BB cushion ini. Dan semuanya juga dibuat dalam dua bahasa. Bahasa Korea dan Bahasa Inggris. 

More information at the back of the package
Di belakangnya ada lagi tulisan. Yang kebanyakan tulisannya pakai Bahasa Korea, jadi gw nggak begitu paham apa yang ditulis di belakang kemasannya. Tapi ada beberapa tulisan yang berbahasa Inggris, seperti cara pakai, dan dibuatnya di mana. 

Selain itu, dibagian belakang ini juga ada logo "genuine product" juga. Jadi kalau mau cek asli apa enggak tinggal scan barcode nya deh.

the inside packaging front
Nah kalau di dalamnya juga sama. Warnanya hitam matte gitu, dan tulisan AprilSkin gede warna emas di tengahnya. Compact banget. Dan nggak kecil-kecil banget kok ukurannya. Samalah seperti kebanyakan compact powder yang lain. Tapi memang agak tebel sih. 

inside packaging back 
Di belakangnya juga kembali dikasih keterangan dalam Bahasa Korea dan Bahasa Inggris. Kalau gw baca sih itu tulisannya ya keterangan produk apakah ini, Jumlah SPF nya, beratnya, Made in Korea-nya, plus tanggal kadaluarsanya.

Tanggal kadaluarsanya itu warnanya hitam, jadi sedikit nggak kelihatan kalau kita nggak bener-bener nge cek. 


Nah ini deh di dalamnya. Semuanya di segel, dari kaca, sampai ke cushion buat ngeluarin foundation nya. 

Selain itu, tempat puff nya juga sendiri, dan warnanya juga hitam, hehehe. Jadi nggak perlu khawatir kalau puff nya kecampur sama foundation.

Coverage


Okay, sebelumnya mau gw liatin di dalemnya seperti apa sih cushion nya. Ya seperti di gambar. Bentuknya seperti cushion gitu, yang kalau di tekan baru deh muncul foundation-nya. Dan foundation-nya cair loh. Jadi nggak perlu ditekan kuat-kuat buat bisa keluar.


Karena cushionnya nggak bikin foundation-nya keluar di tengah, jadi nyebar gitu, memang ada baiknya nekannya pakai puff-nya. Oh iya, puff nya ini nggak seperti kebanyakan compact powder puff kok. Keliatannya sih dibuat dari kain yang bisa nyerap foundation nya gitu. Dan memang langsung bisa nyerap, karena foundation-nya beneran seperti liquid foundation.



Gw coba dong ya, dan karena ini pertama kali pakai, agak takut-takut gitu kalau ketebelan. Dan memang gw punya masalah di bagian pipi yang ada bekas jerawat sama (seperti yang kalian lihat) pori-pori yang nggak santai ukurannya.

Tapi setelah pakai produk ini, gw bisa bilang kalau beneran coverage abis produk ini. Walaupun memang pori-pori besar mah agak susah nyembunyiinnya, apalagi gw pakainya jg lumayan tipis. Dan memang nggak bener-bener ketutup.

Tapi, itu kalau dilihat dari deket loh.


Nah ini adalah hasil setelah full makeup. Pakai foundation ini doang, terus pakai kosmetik lainnya. Maapin muka gw yang nggak santai itu ya, hahahaha. Nah, ini setelah pakai kan ya, dan memang kelihatannya beberapa sudut nggak ke cover dengan baik. Entah karena gwnya yang nggak all in, atau memang belum bekerja.


Dan ini adalah hasil dari lima jam kemudian, tetap utuh meng-cover uneven skin tone gw. Dan tetep dewy. Dan bagusnya, gw nggak perlu touch up ini produk masih tetap nempel.


Ini hasil setelah 8 jam. Tetep nempel masih, hehehe, gw jadi males buat bersihin, soalnya tetep nempel dan masih oke banget.

Menurut Gw

Produknya oke banget kok. Buat apalagi buat gw yang tergantung mood banget kalau mau pakai makeup. Paling enggak kan ini bisa memotong waktu gw dandan. Hehehe.

Tahan lama dan juga nutupin kekurangan di wajah gw. Pori-pori besar, bekas jerawat, warna kulit yang nggak rata. Pas banget.

Selain itu ini juga praktis tis tis. Hehehe. 

Where to Buy

Belinya di YesStyle loh. Harganya IDR 276,860. 'Mayan ya sis. Tapi demi makeup yang perfecto, dan kebetulan ada sisa sisa pundi-pundi bayaran dari kerjaan sebulan yang lalu.


Gw sih suka banget pakai ini, sampai gw sayang-sayang deh. Kalau nggak pergi ke acara-acara, nggak pakai. Hehehe. Harganya lumayan sih. 



sharing is caring

You Might Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.