Resep Indonesia : Ayam Ingkung Bakar

By Miss Across the Sea - Tuesday, October 30, 2018




Terlepas dari masakan ayam ini sebenernya nggak perlu di bakar, kebanyakan menggunakan ayam kampung, segala kekurangan, yang ada di resep ini dikarenakan karena di rumah cuma ada dua orang, dan susah cari ayam kampung di sini. Hehehe...

Yaps, jadi minggu Indonesian food kali ini adalah Ayam Ingkung. Masakan ayam tradisional dari daerah Yogyakarta, yang pasti dengan sentuhan ini itu khas dapur gw ajah.

Dibakar karena pertama kali nemu resepnya adalah resep bakar, hehehe. Padahal ya kalau nggak dibakar juga nggak apa-apa kan ya. 

Ayam ingkung ini gw padukan sama sambal bajak. Untung masuk-masuk aja rasanya. 




  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Enaaak banget ini.. huhuhu.. kalo di Banyuwangi Ingkung disajiakan pas acara selamatan. Suka bikin rebutan. Hahhaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... kalau gitu bikin sendiri aja sis... nggak rebutan... :)

      Delete
  2. Ampun deh pas banget blogwalking ke sini trus lihat ini pas jam makan siang. Bikin ngiler banget. Btw, Mbak kalau beli daging ayam di Melbourne di mananya? Aku soalnya Lebaran kemarin trip lagi ke Melbourne dan sempat masak terus selama di sana. Kalau beli daging di Coles atau Woolies...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak Ruth, ehhehehe maklum Mbak, namanya juga jauh dari Indonesia, apa-apa bikin sendiri deh. Kalau beli daging ayam, Coles sama Woolies ada kok Mbak. Kalau cuma dikit coba ke bagian deli nya, lebih murah drpda bagian fridge nya. Tapi kalau banyak sih ak lebih suka ke butcher shop, seperti Tasman Butcher, atau di butcher shops yang ada di shopping center.

      Delete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.