Cosmetic

BYS Translucent Loose Powder Light

August 06, 2018




CLICK HERE FOR ENGLISH VERSION

Kebetulan pada suatu hari, Mas Bojo ngajak gw belanja di K-Mart, dan buat yang pernah tinggal atau ke Australia pasti tau banget, K-Mart ini harganya pada miring semua. Tapi barangnya bagus-bagus. Nggak bakalan bisa keluar dari K-Mart kalau nggak beli sesuatu diluar dari shopping list.

Anyway, karena kita ke K-Mart, dan banyak produk kosmetik murah (ya, emang gw suka sama kosmetik murah) tapi nggak murahan dan aman. Jadilah gw tertarik beli BYS ini. 

Oh iya, gw tertarik sama BYS ini selain murah, dan juga katanyadi Indonesia sendiri BYS sudah ada kan ya. Jadi manteman semua nggak perlu pusing lagi kalau mau cobain produk BYS yang gw review ini.

Menurut website nya, produk ini dikembangkan di Melbourne, Australia loh. Dari sini kemudian berkembang menjadi produk kosmetik kelas dunia. Kalau di Melbourne sendiri, produk ini bisa ditemui dimana saja. Priceline, Chemist Warehouse, Kmart. Dan produk ini ramah kantong, bahkan di kalangan Melbournian dan orang-orang Aussie. 

Produk ini juga sudah mendapatkan pengakuan dari PETA sebagai salah satu produk kosmetik yang tidak mengujicobakan kosmetiknya pada hewan.

Kemasan

Karena belinya di K-Mart, kemasannya pun super simple. Cukup dibungkus dengan plastik padat dan transparan. Jadi kelihatan deh namanya "BYS Translucent Loose Powder" nah gw pilih yang Light. 

Warna kemasannya hitam, warna khas dari produk ini. Plus logo BYS dan dibawahnya jenis powder nya, yaitu Tranclucent. Kemudian ada tulisan loose powder di bagian paling bawah dan jenisnya kemudian beratnya.

Di belakanganya juga tertera nama produk, dan jenis powder-nya plus lain-lainnya. Seperti dibuat di mana, dan pastinya juga tertera alamat, website, dan juga ingredients dari produknya itu sendiri.

Plus nya lagi, produk ini free animal cruelty dan terpampang nyata di kemasannya "no tested on animal." 


Oh iya, apa kalian suka perhatiin di kosmetik kalian ada gambar seperti tempat kosmetik bundar yang ditengahnya ada nomor plus tulisan "M" nya. Tau nggak, kalau itu ternyata adalah waktu untuk menggunakan kosmetik itu, setelah dibuka. 

Seperti di kosmetik BYS ini, tertulis 12 M, yang artinya 12 Months. Artinya gw bisa pakai kosmetik ini selama 12 bulan setelah di buka. 


Anyway, setelah box plastiknya di buka, produk ini juga masih di segel di sekeliling tutupnya. Jadi nggak khawatir kalau produk ini bakalan tumpah-tumpah. Ditambah, saat buka kemasannya, ada sedikit lem untuk merekatkan produk ini di kotaknya, jadi nggak bakalan gerak kesana kemari walaupun kita taruh di keranjang belanja. 

Pas dibuka pun, dibagian dalamnya selalu ada puff nya, otomatis lah ya untuk semua powder pasti dikasih puff. Yang menurut gw sih puff nya sendiri sama aja seperti puff powder lainnya. 

Di bagian lubang-lubang kecil untuk taburan bedaknya, sudah di segel pakai plastik. Tinggal ditarik aja plastiknya untuk membuka segelnya. Super duper gampang. 

Menurut gw sih, kemasannya super simpel plus super aman.


Hasil

Karena ini adalah translucent powder jadi gw make nya untuk setting base make up yang sudah gw pakai sebelumnya, seperti concealer dan foundation

Hasilnya sudah pasti matte. Jadi buat penggemar kosmetik matte, produk ini bisa banget dipakai. Plus, butiran bedaknya langsung menempel sempurna, waktu dikuaskan ke wajah loh. 

Selain itu, walaupun warnanya sepertinya "aduh kok warnanya begini, ntar numpuk-numpuk lagi di muka gw, dempul deh." No, sis. Awalnya gw juga mikirnya begitu, ternyata enggak cyyyn. Deg-deg an sih waktu disapukan di wajah (gw pakai brush nggak pakai puff nya) dan ternyata enggak tabrakan sama warna di wajah gw. 

Bagus banget buat kalian yang kelebihan minyak di wajah. Karena produk ini bisa banget bikin wajah kita tetap shining tanpa kelihatan berlebihan minyak wajah. 

Ketahanan

Tahan banget kalau menurut gw sih. 

Seperti biasa, gw ada waktu untuk nyobain produk kosmetik itu malam hari. Dan nggak lebih dari lima jam sih. Hehehe. 

Setelah moisturise wajah berlapis lapis, terus pakai base dan dilanjutkan dengan foundation, tiba saatnya pakai produk ini. Hasilnya sebenernya nggak seperti yang gw bayangkan, karena super matte.

before

after

Then again, bisa jadi karena warna bedak ini bukan transparent atau putih. Jadi langsung kelihatan. 

after 5 hours
Gw pakainya jam 5 sore sampai jam 9 malam. Di cuaca yang dingin (musim dingin soalnya di sini). Khawatirnya kalau matte itu bikin dandanan jadi ancur. Tapi, semua kekhawatiran itu sirna. Produk ini nggak bikin base makeup kita jadi berantakan, dan tahan lama. 


Harga

Dengan hasil yang sempurna, harga produk ini termasuk murah loh. Di websitenya sendiri harganya di banderol AU$9.95 atau sekitar +/- IDR100,000an. Nah, kalau belinya di KMart, harganya lebih murah lagi. Gw belinya cuma AU$7.75 doang. Hehehehe.

Enaknya lagi, kalau produk lokal Australia ini. Kita bisa cari di setiap apotik, ataupun diskon chemist seperti chemist warehouse atau di KMart sekalipun. 



Apa kalian sudah coba produk ini? Bagaimana menurut kalian? 


sharing is caring

You Might Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.