food

Resep Indonesia : Cumi Saus Padang

November 30, 2018




Terus terang beberapa hari ini bingung masalah menentukan mau masak masakan Indonesia yang seperti apa lagi. 

Untungnya, setelah menjelajah dunia maya, nemu ini. Jadi deh masak Cumi Saus Padang. 

Sebenernya yang jadi masalah sih bukan kurangnya ide, tapi beberapa ide agak susah eksekusinya. 

Biasalah terhambat masalah bahan-bahan, ataupun cara memasak.

Selain itu, karena sekarang gw juga menyiapkan menu seminggu. Karena kadang kita menghabiskan waktu cuma buat mikirin masak apa ya buat makan malam. Kadang malah akhirnya cuma makan apapun yang ada di kulkas. Pernah sampe nggak ada apa-apa di kulkas, terus bingung deh. 

Daripada bingung, mending langsung aja dibuatin menu makan malam seminggu, lebih mudah, dan juga kalau belanja mingguan nggak bingung lagi mau belanja apa aja, plus nggak belanja banyak karena belanja yang nggak perlu. 

Karena gw kalau belanja mingguannya suka agak maleman, karena harus nungguin Mas Bojo pulang kantor, nungguin dia ngapa-ngapain di garasi, mandi, de es be, de es be, jadi paling cepet kita jam 8 malam belanjanya. 

Kok nggak belanja sendiri? Belum punya kendaraan sendiri sis. Apalagi kalau belanja mingguan, pasti banyak banget kan tuh, gempor dong kalau belanja mingguannya pakai kendaraan umum.

Selain itu, kebetulan sekarang gw kerja jadi assistant cook, dan dapat jadwalnya selalu di weekend. Jadi otomatis Sabtu dan Minggu gw kerja. Dan biasanya kerjanya seharian, karena tempatnya yang jauh-jauh. Karena itu, nggak punya waktu di hari Sabtu dan Minggu.  

Nah karena malem, jadi kadang beberapa toko sudah tutup, terutama toko daging dan toko seafood. Jadi kita mengandalkan apa aja yang ada di frozen isle nya Coles.
Jadi cumi kita ini beku, dan udah dipotongin bulet-bulet. Menghemat waktu juga sih, jadi nggak perlu bersihin, ngerendam, dan motong-motong. Hehehe. Tapi kadang pengen juga sih beli yang fresh.

Resep aslinya membutuhkan air untuk masak cuminya, tapi karena cumi yang gw punya beku, jadi nggak pakai air, cukup air yang keluar dari cuminya aja, banyak juga kok. Kalau mau tau, bisa ceki ceki di videonya nanti. 

Menurut gw, resep ini gampang banget dibuatnya. Nggak butuh banyak bahan, dan masaknya juga cepet banget. Yang penting cuminya sudah bersih dan siap dimasak aja.

Sajikan panas-panas pakai nasi hangat, yummm...

Mas bojo suka banget sama menu ini. Katanya dia sih ini pertama kali dia ngerasain yang begini. Bahkan dia kasih nilai satu poin lebih rendah dari menu Indonesia kesukaannya sepanjang masa, gado-gado.




sharing is caring

You Might Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.