entertainment

30 Days Blogging Challenge || Day 1: About My Blog's Name

May 14, 2018



Post kali ini (dan semoga dalam 30 hari ke depan) gw akan bikin post tentang 30 days challenge. Kalau buka Pinterest banyak banget deh post begini. Nah gw ambil salah satunya dan mulai nulis di sini. 

Ini adalah salah satu dari sekian banyak blogging challenge yang gw dapet. Nah selama 30 hari kedepan, gw bakalan bikin blog dengan judul seperti di atas. Semoga aja yak bisa beneran 30 hari. 

Day1: About Blog's Name

Hari pertama gw bakalan nulis tentang asal muasal nama blog gw ini. Yeps Miss Across the Sea. Kenapa namanya Miss Across the Sea? Sebenernya sih karena awalnya gw bukan tipikal orang yang suka nulis nulis nama dimanapun, ataupun dijadiin nama blog gw. Apalagi nama gw cukup panjang dan rumit (kata orang). 

Selain itu, gw tipikal orang yang nggak suka kalau orang salah nyebut atau nulis nama gw. Jadi terpikirlah nama blog yang bukan nama sendiri.


Kalau nama yang terdiri dari dua suku kata sih enak aja yak nama depan, nama belakang, dot com. Selesai. Nama gw ada empat suku kata, dan syusyeh untuk diinget pun sama orang-orang (katanya). Bayangin aja kalau nama blog gw jadi [ghitaayuanastasiapramujie.com], berapa orang yang berhasil ngetik dengan benar hayo?

Jadi, gw itu sebenernya udah berkali kali ganti nama blog. Apalagi dulu nggak begitu diseriusin nge blog nya. Jadi sekali buka blog, setelah sekian bulan nggak nge-blog, terus berasa nama blog gw kok alay banget. Ganti lagi, ganti lagi.

Sampai akhirnya gw memutuskan untuk seriusin nge-blog. Maksudnya rajin nge blog gitu. Ditambah lagi waktu itu gw memang berencana untuk nulis blog mengenai masa transisi gw.

Miss Across the Sea

Nama ini sebenernya sih tetiba aja muncul di otak gw, saat mulai pertama kali nulis mengenai pengalaman gw untuk pindah Negara. Alasannya sih karena gw nulisnya di seberang laut, gitu doang. Karena blog ini di dedikasikan berbahasa Indonesia, tapi yang nulis nggak di Indonesia gitu maksudnya.

Selain itu juga karena isinya tentang pengalaman gw migrasi ke Negara lain. Gw pikir ada baiknya kali ya gw nulis semua pengalaman gw, susah, senang, dll di blog gw ini. 

Diary of Indonesian Woman at Melbourne

Sub title nya sebenernya belakangan baru muncul. Itupun setelah gw pindah ke Melbourne. Karena sebenernya gw nggak begitu suka nulis profile umum panjang lebar. Tapinya gw juga pengen nulis beberapa point tentang blog ini.

Jadilah sub title Diary of Indonesian Woman at Melbourne. Selain menekankan kalau yang punya blog ini orang Indonesia yang tinggal di Melbourne, juga pengen kasih informasi kalau blog ini memang semacam diary gitu. Karena gw niatnya pengen nulis post yang bercerita tentang kehidupan gw di Melbourne. 

Mulai dari travelling, tentang keluarga gw di Indonesia dan di Melbourne, hobi-hobi gw, dan yang lain sebagainya. Juga bikin gw tetap on track aja di blog ini. 

Jadi maklumin aja ya kalau beberapa post ada yang isinya tentang ke-halu-an gw, atau ke-fragille-an gw. Karena namanya juga diary. 

Kalau kalian, apa makna blog kalian?

See you at post day 2 :)


sharing is caring

You Might Also Like

8 comments

  1. Huaa...ini ciamik emang...jadi pengen juga cuma kalau harus 30hari..sanggupkah aku...semangat mba! kutunggu postingan hari ke-2 hahaha

    ReplyDelete
  2. Hi Mbak, bisa kok, bisa... posting dikit-dikit. Hehehe... Ini ak sudah hampir seminggu, sambil momong juga, hehehe...

    ReplyDelete
  3. wah ikutan chalenge 30 hari ya. dulu pernah juga ikutan yang kayak gini di multiply

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Mbak, mudah2an bisa sampai 30 hari, hihihi. Dulu di multiply sampai 30 hari Mbak? tmn2ku pada gagal nggak smpai 30 hari sudah nyerah mereka

      Delete
  4. duh mba, kece bgt bisa nulis setiap hari.. kalo saya untuk buat 1 postingan saja butuh waktu sampe berjam2 selesainya, soalnya ada 1 balita dan 1 bayi, jadi menulisnya sambil bolak balik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak, mumpung di masa transisi ini akunya blm ngapa2in, jadi masih banyak waktu luang.

      Bisa selesai sehari lumayan loh Mbak itu, daripada nggak selesai2 kan ya :) :)

      Delete
  5. Makna nama blog aku apa ya? Cuma suka aja sama pelafalannya hehehe. Kak, izin posting template 30 days blogging challenge di blogku ya. Tertarik juga mau buat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... itu juga bisa kok jadi alasan, hehehe... Silahkan di post & ikut challenge-nya... :)

      Delete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.