entertainment

30 Days Blogging Challenge || Day 13: What's inside My Fridge

May 26, 2018

Hari ketiga belas, 

Tema di hari ketiga belas ini bikin ngikik sendiri sih. Karena yang pasti isi kulkas itu nggak cuma barang-barang (makanan) gw ajah. Tapi juga Mas Bojo.

Kulkas di rumah ini punya nya Mas Bojo tentunya. Lumayan gede buat kulkas dua pintu. 

Isinya ya pastinya apa aja yang bisa dimasukkin ke kulkas. Nah, karena kemarin-kemarin kita bener-bener "jor-jor"an ngeluarin duit buat visa gw, akibatnya, banyak makanan yang diganti merk-nya. Gantinya sih merk lokal gitu, tapi walaupun lokal, rasa nggak kalah sama yang merk lainnya. 

Beberapa makanan yang selalu ada di kulkas itu seperti telur, mentega, keju. Itu selalu ada. Untuk range telur di sini itu macem-macem, mulai dari telur biasa, telur biasa tapi ayamnya nggak dikandangin, telur biasa, ayamnya sih dikandangin, tapi masih bisa membentangkan sayap, telur organik, telur organik dengan ayam yang bebas. Tbh, gw nggak tau sih bedanya, soalnya begitu dijadiin olahan juga rasanya sama aja, hehehe.


Keju pun pakai merk Coles aja. Selain murah, rasanya sama, terus banyak macemnya juga. Cuma mentega aja sih pakai yang agak bagusan, soalnya cari yang mengandung olive oil, kata Mas Bojo.

Karena gw itu tipikal kalau nggak ada sambel nggak mak nyos, jadi setiap belanja selalu beli cabe rawit. Walaupun di rumah sudah nanam cabe rawit sendiri. Tapi entah kenapa tu cabe nggak pernah merah. Hehehe.


Mas Bojo selalu ngisi kulkas dengan minuman soda. Di Coles atau Woolworth ada merk soda mereka sendiri, dan harganya juga murah, cuma ¢75 per botol. 

Kalau kalian baca About Me di blog ini, kalian pasti sudah tau kalau di kulkas ada dua macam susu. Susu biasa, sama susu yang bebas laktosa. Karena gw alergi laktosa, makanya sama Mas Bojo dibeliin susu yang bebas laktosa. Emang masih minum susu? Enggak. Susunya buat di campur di kopi atau teh.


Belakangan kita juga selalu ada satu botol jus. Mau jus rasa apa aja, yang penting jus. Alasan Mas Bojo sih dia pengen hidup sehat. Hehehe.

Nggak ada air putih dingin di kulkas, karena bisa minum pake air keran, jadi bisa irit juga. Kalau mau direbus dulu air nya juga nggak apa-apa sih, tergantung kalian, hehe. 

Selain itu, kadang kita pengen bikin salad, terutama di musim panas. Atau bikin hamburger, atau gw lagi pengen bikin gorengan. Nah kalau gitu, biasanya kita beli sayuran segar. Sayuran segar ini sebenernya bisa milih, mau yang nggak dibungkus (setangkai tangkainya) atau yang sudah dibersihin, terus di seal. Jadi tinggal dipakai. 


Seperti bayam, biasanya nggak dijual sama tangkainya. Atau lagi males ngupasin wortel, kentang dll, mereka jual yang sudah dikemas, tinggal dipakai.

Sayur-sayur seperti ini biasanya sih gw beli, selain cepet, juga nggak makan banyak tempat nyimpennya. Lagipula seminggu sekali ini belanjanya, jadi cukuplah untuk sayur seminggu. 


Botol-botol yang isinya bumbu masakan. Mulai dari minced garlic, terus daun jeruk botolan (karena susah banget cari daun jeruk beneran), sambal manis (ini karena Mas Bojo masih nggak tahan pakai sambal ekstra hot-nya ABC), saus salad, mayonais, dan yang lainnya.

Freezer

Kalau di freezer ini isinya kebanyakan sayuran beku. Selain lebih murah, juga tahan lama. Selain itu, Mas Bojo juga selalu nyimpen roti tawarnya di freezer, katanya sih biar tahan lama aja.

Es krim selalu ada di freezer juga daging-dagingan. Lumayan lengkap ya buat freezer.


Kulkasnya memang kebanyakan diisi sama frozen food sih, maksudnya biar tahan lama. Apalagi di rumah isinya cuma dua orang aja, hehehe. 

sharing is caring

You Might Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.