entertainment

30 Days Blogging Challenge || Day 14: 3 Healthy Habits

May 27, 2018



CLICK HERE FOR ENGLISH VERSION


Wah, untuk tema hari ke empatbelas ini kok rada susah ya.
Susah sih, soalnya belakangan gw nggak punya habit yang sehat. Hahaha.


  • Think Positive
Kalau dipikir berpikiran positif bisa jadi salah satu kebiasaan yang sehat kan ya? Apalagi gw memang lagi di kondisi yang sama sekali berbeda sama kondisi gw sebelumnya. Perubahan ini bisa bikin depresi berat kan. Jadi gw sebisa mungkin untuk berpikir positif.

Sehat kok. Bikin otak kita juga lebih berpikir jernih. Isinya nggak melulu ngomongin orang, nggak melulu ngeluh-ngeluh kurang ini itu. Bisa bikin kita melihat sekitar kita dengan sisi yang lebih positif lagi. 

Ternyata dengan berusaha berpikir positif, bikin badan kita segeran juga loh. Mau coba?  

  • Menjaga kelembapan kulit
Ini salah satu kebiasaan sehat kan? Hehehe... Apalagi sekarang kulit gw ini kering kerontang seperti gurun di tengah Ostrali gitu. Caranya ya banyakin pakai moisturiser sama body lotion aja. Minum air banyak-banyak juga. Sekarang pokoknya sering minum air.

Sekarang mau sengantuk apapun juga harus bersihin muka dulu sebelum tidur. Plus kasih moisturiser. Jadi kulitnya lebih sehat, dan bernapas dengan lega.

  • Keep the House As  Tidy as I can
Udah tau belum kalau gw alergi debu juga. Hehehe. Walaupun debu di Melbourne nggak separah di Indonesia, tetep aja. Jadi ada beberapa kebiasaan yang nggak hilang setelah pindah ke Melbourne. Bersih-bersih hampir setiap hari. Karena takut ada virus dan debu bertebaran. 

Itu termasuk kebiasaan sehat juga kan? Hehehe. 

sharing is caring

You Might Also Like

0 comments

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.