entertainment

30 Days Blogging Challenge || Day 8: 5 Current Goals

May 21, 2018


CLICK HERE FOR ENGLISH VERSION


Hari ke delapan blogging challenge. Sejauh ini sih gw masih bisa keep up nulis sampai hari ke delapan. 

Di hari kedelapan ini gw akan nulis 5 goal kekinian gw. Sebenernya sih sudah gw share juga di facebook, dan gw tulis di jurnal juga. Tapi itu semacam goal tahunan gitu. Kalau yang kekinian ummm...

  • Pengen balikin bentuk badan seperti sebelum pindah ke Melbourne
Jadi setelah pindah ke Melbourne, ritme hidup gw jadi nggak aturan. Makan pun jadi nggak aturan (padahal dulu pun juga nggak aturan), hehehe. Maksudnya, kalau dulu gw bisa bikin, dalam seminggu makan nasi cuma sekali. Kalau sekarang, walaupun makan nasinya juga sekali setiap minggu, tapi makanan lainnya... hehehe...

Jadi setelah setahun di sini spoiling my self dengan berbagai macam makanan tanpa filter. Mulai dari makan besar, sampai makanan kecil, di iya in aja. Tapi bulan ini gw pengen banget ngatur lagi makanan gw.

Selain itu, karena jarang banget gerak deh sekarang gw. Makanya badan gw menggelembung, seperti Bibi Marge*. Nggak ding, nggak parah seperti Bibi Marge juga sih. Tapi dalam setahun naik 15 kilo itu rekor yah. 
*) Karakter fiksi di Harry Potter & Prisoner of Azkaban

Makanya gw lagi bikin program untuk bikin badan gw kurus lagi. 
  • Pengen kembali berkarir
Photo by Kaboompics .com from Pexels
10 tahun berkarir, kemudian tetiba diem aja, itu nggak enak banget. Lebih nggak enak sih kalau nggak ada duit yang masuk ke rekening setiap tanggal gajian. 

Iya sih blogging bisa jadi salah satu alternatif untuk mengusir bosan dan ketidak produktifan. Buktinya gw sampe bikin 30 hari blogging challenge, kurang produktif apa lagi coba. Walaupun baru sampai hari ke delapan, dan masih semangat di titik ini. 

Tapi nggak enak tau, kalau setiap pengen barang akhirnya cuma pengen, nggak tau kapan mau beli. Karena nggak bisa direncanain. Atau mau pergi kemana, atau mau beliin hadiah. 

Bukannya gw nggak berusaha cari kerja (visa gw sudah bisa buat cari kerja di Aussie), tapi kalau nggak ada pengalaman kerja di Aussie, susah bo' cari kerja. 
  • Pengen Lebih Sering Travelling
Photo by slon_dot_pics from Pexels
Gegara mobil Mas Bojo rusak, plus urusan visa yang menguras semuanya, bikin gw jarang banget bisa travelling. Padahal pengen banget gitu. Akhirnya cuma ide dan ide dan ide. 

Rencana ideal nya sih setiap weekend pergi kemanaaa gitu. Karena di Aussie mau cari hiburan alam pun gampang banget. Paling gampang mah dateng ke kebun raya (botanical garden). 

Tapi namanya rencana kan yaaaaa... Banyak luputnya dari pada realisasinya. 
  • Be more positive
Sepele yaa... tapi susah loh. Susah untuk nggak ngiri sama orang, susah untuk nggak ngomongin pencapaian orang. Susah nggak ngomentarin apapun yang orang lain punya, tapi kita nggak punya, susah untuk nggak ngeluh tentang hidup yang dijalanin sekarang. 

Apalagi sekarang kan gw sudah tinggal bareng Mas Bojo. Pasti adalah satu dua hal yang nggak cocok sama gw, berusaha untuk nahan nggak ngedumel, nggak kesel, nggak cengeng.

Nggak gampang sis. Apalagi semua itu masih harus ditambah dengan emosi yang muncul dari awal applying visa

Pengen ngilangin semua sifat-sifat negatif itu. Memang sih nggak segampang ngapus pensil pake penghapus. But it really worth to try.
  • Bisa nyetir bebas di jalanan Australia
Photo by Mikes Photos from Pexels
Ini sih perkara waktu aja. Karena gw jarang ada kesempatan buat nyetir di Aussie. Jadi pengen aja bisa nyetir sendiri kemana gitu. 

sharing is caring

You Might Also Like

2 comments

  1. Be more positive itu....huhuhuhu aku juga pengen. Susah banget ya, apalagi kalo sesama perempuan biasanya lebih sering begosipan nyinyiriin orang dll dll. Hiks hiks :( Semangat terus sampe hari ke-30 yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, nulisnya gampang, prakteknya, kadang kecolongan... wkwkwk... tapi makin berusaha lebih positif hasilnya juga lebih baik di kita loh Mbak, hehehe... Iyaahh, makasih Mbak. Diikutin sampe hari 30 ya... hahaha :)

      Delete

Thank you for visiting my blog. Please leave your comment here, but apologize, any spams will go to bin immediately.